HMSTimes - What Happened Today? Jelang Persiapan Natal Dan Tahun Baru 2018, Polri Amankan 20 Orang Pelaku Teroris | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Jelang Persiapan Natal Dan Tahun Baru 2018, Polri Amankan 20 Orang Pelaku Teroris

Jelang Persiapan Natal Dan Tahun Baru 2018, Polri Amankan 20 Orang Pelaku Teroris

HMSTimes.com, Jakarta – Apel pengamanan gabungan Polri TNI serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Kapolri menegaskan bahwa jajaran intelijen sudah melakukan pencegahan khususnya sasaran tempat ibadah hal ini untuk pencegahan aksi terror. Selain larang sweeping oleh kelompok agama tertentu terhadap tempat ibadah, pengusaha dilarang memaksa karyawannya menggunakan atribut natal, untuk menghindari munculnya kerawanan dan gejolak.

“Sampai saat ini sudah di amankan pelaku teroris sebanyak 20 orang dan sampai saat ini tidak ada ancaman dari teroris,” jelas Kapolri, saat kunjungan bersama Asops Panglima TNI Mayjen Ledewik Pusung, dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,Kamis, (21/12) di Jalan Raya Cikopo,Purwakarta.

Kapolri juga menambahkan, Operasi Lilin ini ditujukan dengan sasaran kamtibmas, terorisme serta kejahatan konvesional, di antaranya stabilitas harga sembako dengan melakukan tindakan dan secara umum harga sembako aman. Selain itu juga pelarangan penggunaan petasan saat perayaan tahun baru.

“Antisipasi kenaikan sembako dan kelangkaan gas akibat penimbunan sehingga akan menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” pungkasnya.

Sr

Sumber multimedianews.polri.go.id

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: