HMSTimes - What Happened Today? Jaring Aspirasi, Daniel Johan Upayakan Fasilitasi Sertfikat Lahan Milik Warga Transmigrasi Simpang Hilir | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Jaring Aspirasi, Daniel Johan Upayakan Fasilitasi Sertfikat Lahan Milik Warga Transmigrasi Simpang Hilir

Jaring Aspirasi, Daniel Johan Upayakan Fasilitasi Sertfikat Lahan Milik Warga Transmigrasi Simpang Hilir

Daniel Johan saat Bertemu dengan Warga Transmigrasi Rantau Panjang.

HMSTimes.com, Kayong Utara – Minggu 12 – 15 Agustus 2018, Reses Danel Johan anggota DPR RI dari fraksi PKB  (Partai  Kebangkitan Bangsa ) yang juga sebagai wakil ketua komisi IV, di lakukan ke beberapa titik di Kabupaten Kayong Utara, dalam waktu tiga hari dari mulai tanggal 12 hingga 15 agustus.

Pada hari pertama, Minggu 12 Agutus 2018, pukul 13. 00 – 15. 30, kunjungan Daniel Johann yang di dampingi oleh  ketua Partai  sekaligus Wakil Ketua DPRD kabupaten dari Partai Kebangkitan Bangsa Kayong Utara, H. Alias serta para pengurus,  di lakukan di lokasi Transmigrasi Desa Rantau panjang dengan agenda menyerap aspirasi serta keinginan masyarakat yang saat ini sebagian besar masih belum memiliki sertifikat lahan.

Acara di lakukan di gedung serba guna Sungai siput Desa rantau panjang, dan di hadiri oleh ratusan warga tersebut tampak antusias menyambut Danil Johan saat berkunjung ke desanya.

Salah seorang warga bernama Sarmanto dalam acara tersebut menyampaikan keluh kesahnya.

” Sejak kurang lebih lima belas tahun kami masih belum dapat sertifikat lahan yang syah, kami mohon kepada bapak Daniel Johan untuk dapat memfasilitasi kami”. ungkap Sarmanto.

Fajaruddin ST sebagai Fasilitator acara pertemuan tersebut juga menyatakan dengan tegas bahwa kebutuhan warga Transmigrasi pada saat ini adalah kepemilikan lahan yang sah. ” dengan bukti kepemilikan ini warga transmigrasi tidak lagi was was bagi kelangsungan mereka kedepan, maka sekali lagi saya minta dengan bapak tolong ini di perjuangakan”. pinta Fajar kepada Daniel Johan sambil memberikan data data warga transmigrasi yang belum mendapatkan sertifikat.

Menanggapi hal tersebut Daniel Johan merasa prihatin, ia berjanji akan segera memfasilitasi kepentingan masyarakat transmigrasi khususnya Rantau panjang dan Kayong Utara pada umumnya yang berkaitan dengan lahan.

” Sayang sekali disiini kebetulan sinyal sedang tidak ada, kalau ada saya akan telpon pak menteri untuk menanyakan masalah lahan ini,” ucap Daniel Johan.

Dalam acara tersebut Daniel Johan berjanji akan bertemu dan menyampikan permasalahan ini kepada  Kementerian Transmigrasi setelah pulang ke Jakarta.

(A.M)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: