HMSTimes - What Happened Today? Jalan Tani Bersaudara Namorambe, Deli Serdang Kebanjiran Akibat Selokan Tak Berfungsi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Jalan Tani Bersaudara Namorambe, Deli Serdang Kebanjiran Akibat Selokan Tak Berfungsi

Jalan Tani Bersaudara Namorambe, Deli Serdang Kebanjiran Akibat Selokan Tak Berfungsi

Jalan tani bersaudara banjir

HMSTimes.com, Medan- Hujan yang mengguyur kota Medan sekitarnya membuat beberapa ruas jalan digenangi air hujan. Beberapa titik banjir berada di pinggiran kota Medan yang berbatasan dengan kabupaten Deli Serdang.

Kecamatan Namorambe, tepatnya di Jalan Tani Bersaudara banjir hampir setinggi lutut. Menurut keterangan warga, sebelumnya juga terjadi demikian tidak hanya sekali ini.

“Gak cuma ini bang, udah pernah juga banjir waktu itu hujan sampe malam, pernah juga kutengok ada kreta mogok lewat sini gara-gara banjir itu” kata edi warga setempat. (Senin, 12/11/2018)

Bahkan menurutnya hal ini terkadang dimanfaatkan pabrik sekitar untuk membuang limbahnya melalui terowongan yang sengaja dibuat namun keadaan terowongan atau riol tersebut telah rusak sehingga air meluap keluar. Hal ini membuat air menjadi keruh dan mengakibatkan kulit gatal-gatal.

“Kalo uda banjir kek gini kadang airnya keruh buangan pabrik itu, kalo kena kulit kita, gatal jadinya bang” katanya

Ketika ditanya apakah banjir ini sudah diketahui Kades, dia mengaku gak tau tapi menurut nya pernah dilakukan gotong royong pembersihan sekaligus memperbaiki parit kecil untuk aliran air.

“Tak taulah aku itu bang, tapi disini pernah gotong royong pembersihan parit itu” katanya sembari menunjuk parit yang sudah berisi tanah hampir sejajar jalan.

(Sabar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: