HMSTimes - What Happened Today? Jaksa Samsul Sitinjak, SH Tuntut Penjual Ganja 9 Tahun Penjara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Jaksa Samsul Sitinjak, SH Tuntut Penjual Ganja 9 Tahun Penjara

Jaksa Samsul Sitinjak, SH Tuntut Penjual Ganja 9 Tahun Penjara

 

HMSTimes.com, Batam – Dihadapan Majelis Hakim yang Mulia, di Pengadilan Negeri kelas I A, Senin (10/4- 2017), Jaksa Penuntut umum Samsul Sitinjak,SH membacakan tuntutan 9 Tahun penjara terhadap terdakwa Junaidi dan Raymon atas kasus kepemilikan Narkoba ganja yang di tangkap Hari kamis 8 Desember 2016 Tahun yang lalu.

Samsul mengatakan didalam persidangan, bahwa para terdakwa, Junaidi dan Raymon dituntut 9 tahun penjara, karena kedua terdakwa terbukti dengan sah memiliki narkoba golongan 1berupa Ganja dan telah memperjual belikan narkoba Ganja tanpa izin.

Karena terdakwa terbukti meliki Ganja (Narkoba), maka dituntut dengan Undang – undang Nomor. 35 Tahun 2009 pasal 114 ayat 1tentang Narkotika dengan ganjaran, hukuman 9 Tahun penjara.

Setelah jaksa penuntut umum Samsul sitinjak selesai membaca tuntutan, kedua terdakwa, Junaidi dan Reymon, kedua terdakwa membacakan pledoi (pembelaan) secara lisan, dan kedua terdakwa meminta keringanan hukum karena kedua terdakwa mempunyai tangungjawab untuk membelanjai (menafkahi) anak dan istri, dan mereka berdua (terdakwa) sangat menyesali atas perbuatannya, namun Jaksa Penuntut umum tetap dalam tuntutannya.

Hakim Ketua Majelis Zulkifli,SH,MH didampingi  Hakim anggota Jasael, SH dan Rozza,SH HM, membacakan bahwa sidang ditunda pada tanggal 17 April 2017 untuk membacakan putusan.   Willy Lubis

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: