HMSTimes - What Happened Today? Irwasda Polda Kalbar Kunker ke Polres Kayong Utara, Ini Harapan Kombes Pol Andi Musa kepada anggota Bhayangkara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Irwasda Polda Kalbar Kunker ke Polres Kayong Utara, Ini Harapan Kombes Pol Andi Musa kepada anggota Bhayangkara

Irwasda Polda Kalbar Kunker ke Polres Kayong Utara, Ini Harapan Kombes Pol Andi Musa kepada anggota Bhayangkara

Irwasda Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Drs Andi Musa.S.H, M.H, Kunker ke Mapolres Kayong Utara, Kamis (6/12).

HMSTime.com, Kayong Utara – Irwasda Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Drs Andi Musa.S.H, M.H, dalam kunjungan kerjanya (Kunker) ke Mapolres Kayong Utara langsung memimpin apel pagi di halaman Mapolres Kayong Utara pada hari Kamis tanggal 6 Desember  2018.

Dalam apel pagi itu Kombes Pol.Drs Andi Musa memberikan pengarahan dan memotivasi kepada semua  anggota peserta apel. Diawal kegiatan didahuli dengan pengucapan Tibrata dan Catur prasetia oleh  anggota polri yang ditunjuk dan diucapkan secara bersama-sama oleh semua anggota. Dimana Tribrata  dan Catur prasetia adalah pedoman hidup dan pedoman kerja insan bhayangkara.

Kombes Pol Andi Musa menyampaikan dalam arahannya menyebutkan sebagaimana tercantum dalam butir pertama sebagai insan Bhayangkara berbakti kepada Nusa dan Bangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

” Setiap angota Polri harus siap didalam pelaksanan tugas dan pengabdianya kepada Bangsa dan Negara, dimanapun ditempatkan bertugas diwilayah nusantara ini. Sesuai dengan surat pernyataan pada awal masuk menjadi Anggota Polri,” ucap Musa saat apel.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa setiap insan harus mensyukuri segala nikmat yang telah di berikan Tuhan.

” Kita harus bersyukur untuk segala berkat nikmat yang ada pada kita. Seperti yang kita alami bertugas di Polres Kayong utara, tempat saya bekerja di Sukadana setiap hari saya dapat melihat pemandangan pegunungan yang masih hijau. Alamnya sehat, segar dan nyaman, tempat seperti ini belum tentu ada ditempat yang lain,” ucap Musa lebih jauh.

Ditambahkannya setiap anggota polri wajib beriman kepada Tuhan yang maha Esa, sebagai pencipta alam semesta beserta isinya, sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing .

” Orang yang beriman pasti yakin terhadap Tuhan Yang Maha Esa itu ada. Kita tidak dapat melihat tetapi meyakininya, bahwa Tuhan itu ada. Kalau kita semua beriman kepadaNya didalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita atas dasar keyakinan tersebut tidak  perlu tergantung kepada pimpinanya. Ada atau tidak ada pimpinan yang mengawasi, kita sebagai insan bhayangkara yang beriman tetap baik dalam melaksanakan tugas kewajibnya,” imbuh Kombes Pol Andi Musa.

Ia jiga berharap sebagai seorang  insan Bhayangkara wajib bertaqwa terhadap Tuhan yang maha Esa  Allah SAW. Bertaqwa berarti insan Bhayangkara yang mengikuti aturan dan perintahNya, supaya dilaksanakan secara sungguh-sungguh serta menjauhi semua laranganNya yang tidak boleh dilakukan  insan Bhayangkara,” pungkas Kombes Pol Andi Musa.

“Didalam melaksanakan tugasnya, anggota polri yang baik, wajib  berpedoman kepada ketiga hal ini yakni professional, mengetahui prosedur, tehnik, serta cara dan mempunyai etika sopan santun,”tutupnya. (rls/ A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: