HMSTimes - What Happened Today? Inilah Hasil Mediasi Yang di Tuntut oleh SBBP kepada PT.BSM Group | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Inilah Hasil Mediasi Yang di Tuntut oleh SBBP kepada PT.BSM Group

Inilah Hasil Mediasi Yang di Tuntut oleh SBBP kepada PT.BSM Group

HMSTime.com Kayong Utara, Ketapang- Keceriaan dan Rasa senang tampak dari reaksi para pekerja yang tergabung dalam aksi solidaritas Mogok Kerja yang dilakukan oleh Serikat buruh Patriot Pancasila, saat dibacakannya hasil keputusan musyawarah yang dilakukan dalam mediasi pada hari jumat 11,05,2018 kemaren.

Keberhasilan itu tidak serta merta di sepakati, melainkan melalui diskusi panjang yang cukup alot antara SBPP sebagai perwakilan pekerja dan Pihak managemen perusahaan, dimana perundingan yang di mulai dari sekitar pukul 9 pagi hinga menjelang maghrib pukul 17.20 wib.

Adapun hasil keputusan yang di sepakati yang di tanda tangani oleh 5 pimpinan perusahaan(BSM,KIP,BAM,GAD dan MPK) dan SBPP serta pihak Pegawas dari Dinas Tenaga kerja selalu saksi adalah sebagai berikut:

1.Seluruh perusahaan yang mempekerjakan karyawan PKWT dan belum dicatatkan sesuai aturan yang berlaku maka di nyatakan batal demi hukum, dan menerima karyawan dimaksud sebagai karyawan PKWTT.
2. Karyawan yang di PHK karena kontraknya batal demi hukum maka mulai tanggal 11 mei 2018 perusahaan menerima kembali sebagai karyawan PKWTT(Tetap) dan upah di bayar oleh perusahaan.
3. Perusahaan siap sedia dan wajib memenuhi peralatan APD.
4. Perusahaan akan segera merealisadikan dan mensosialisasikan peraturan perusahaan.
5 membangun klinik kesehatan, sedang dalam proses pembangunan.
6. Keberadaan TKA dan jumlahTKA akan dilaporkan secara rutin ke dinas terkait.
7. Tidak menerima TKA yang tidak punya keahlian khusus( no skill no worker).
8. Perusahaan wajib merealisasikan struktur skala upah.
9. Take ovet karyawan sudah dinyatakan sah, karena proses sudah sesuai perundang undangan yang tidak mngurangi tanggal masuk kerja karyawan.
10. Upah mogok kerja pada hari itu tetap dibayarkan, karena sesuai dengan aturan perundang undangan.

Dengan adanya hasil keputusan yang di sepakati bersama, maka berakhirlah konflik dan perselisihan yang terjadi selama ini, dan masing masing pihak berjanji akan melaksanakan hak dan kewajiban sesuai aturan dan perundangan yang berlaku.

Dalam hal itu Mangatur nainggolan, SH,SE,MM selaku ketua umum SBPP menghimbau agar semua pihak tetap mengedepankan nilai nilai pancasila dan hukum dalam setiap tindakan, mangatur juga berharap dengan kesepakatan yang telah di hasilkan jngan ada lagi kejadian serupa yang sampai menimbulkan mogok kerja, karena hal itu juga hanya akan merugikan semua pihak. Ia juga berpesan kepada para anggota agar bekerja dgn sebaiknya ikuti aturan yang berlaku saling menghormati dan menghargai agar tercipta hubungan kerja yg baik dan harmonis.

Mangatur juga mengatakan tidak akan membela setiap pekerja yang melanggar aturan hukum karena SBPP adalah serikat yang patuh dan taat pada hukum dan Pancasila.

Ali.M

Editor AZ

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: