HMSTimes - What Happened Today? Ini Penjelasan Disnakertrans Terkait K3 Dan APD | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ini Penjelasan Disnakertrans Terkait K3 Dan APD

Ini Penjelasan Disnakertrans Terkait K3 Dan APD

HMSTimes.com,Natuna- Aspek sosial tentang membidangi ketenaga kerjaan sangat menjadi perhatian semua pihak seiring pertumbuhan dan perkembangan pembanguna disuatu daerah. Sehingga terciptanya sebuah kondisi peradaban manusia yang saling beketerkaitan, baik moril maupun materil. Menjalankan aktifitas individu dalam bekerja tentu mengedapan rasa aman, selamat dan sehat.

Terkait hal ini, betapa penting dan perlunya tenaga ahli di bidangi safety officer dan K3 di kabupaten Natuna, jelas kadisnakertrans Natuna,Hussyaini,(29/9/2017). Agar penerapan yang berhubungan langsung dengan K3 tersebut yang termasuk sebuah kebutuhan dan peraturan yang harus di jalankan di lokasi kerja.

Hussyaini juga mengatakan Alat Pelindung Diri (APD),juga sebuah kebutuhan para pekerja yang harus di berikan oleh pengguna jasa tenaga kerja secara cuma cuma. Baik instansi pemerintahan,perusahaan maupun perorangan yang mempekerjan tenaga kerja. Dan pekerja wajib memakai APD sesuai kebutuhan kerja yang di emban,sebagaimana semestinya menurut peraturan yang berlaku .

Hussyaini juga mengatakan,untuk tenaga ahli dibidang safety officer dan K3 belum ada, sementara segala sesuatu terkait hal itu menjadi perhatian bersama, dan selanjutnya penggunaan APD wajib diterapkan oleh perusahaan dalam bekerja sesuai kebutuhan. Mengingat dan menimbang keselamatan pekerja,seiring pembangunan di wilayah kabupaten Natuna yang terus bergelora selaras dengan program-program pemerintah Pusat,Propinsi dan Pemkab Natuna.

Lubis

Editor: A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: