HMSTimes - What Happened Today? Ini Penjelasan Aramli Terkait Kebakaran Rumah Warganya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ini Penjelasan Aramli Terkait Kebakaran Rumah Warganya

Ini Penjelasan Aramli Terkait Kebakaran Rumah Warganya

HMSTimes.com,Natuna-Rumah terbakar pada pukul 01:00 Wib,disaat masyarakat sekitaran lingkungan Rt 04/ Rw 02 Dusun II Desa ceruk terlelap tidur dan sebahagian lainnya berpergian kemah, pasca panen buah durian, sehingga kejadian yang berlangsung tidak dapat di tangani secara maksimal. Bahan kayu yang mudah terbakar sehingga api cepat menjalar dan membakar rumah, ungkap Kades ceruk Aramli,(08/01/2018), ketika di konfirmasi awak media ini di ruangan kantornya.

Aramli mengatakan kondisi rumah habis total, api yang begitu marak pada saat kejadian disisi lain karena  bahan bangunan terbuat dari kayu, juga banyak minyak tanah sebagai sumber energi untuk masak saat api  menjalar dibagian dapur rumah tersebut. Kebakaran rumah terjadi akibat dibakar oleh Ardin yang kejiwaannya terganggu. Menurut penjelasan Aramli ketika di berikan pertanyaan kepada yang bersangkutan, Ardin memberikan jawaban yang sangat tidak masuk akal yaitu rumah sepi tak ada orang.” Jelasnya Aramli

Aramli juga mengatakan pada kejadian rumah yang terbakar tidak ada korban, namun terkait Ardin yang melakukan pembakaran yang dalam psikologi kejiwaannya terganggu akan di ambil langkah-langkah pengobatan yang di perlukan, melalui dinas kesehatan dan dinas sosial. “ Ada 8 orang termasuk Ardin akan berobat  ke Pekanbaru.” Jelasnya

Aramli mengatakan atas pimpinan dan atas nama seluruh masyarakat Desa Ceruk  mengucapkan terima kasih kepada wakil Bupati Natuna Hj.Ngesti Yuni Suprapti yang telah datang di dampingi dari dinas Kesehatan, Satpol PP, membesuk dan memberikan perhatiannya  berupa bantuan yaitu Semabako, dan sumbangan berupa uang buat keluarga korban. Kami atas nama pimpinan Desa ceruk turut berduka atas musibah yang menimpa warga,semoga keluarga tabah menghadapi cobaan yang di berikan Allah SWT.” Katanya.

Disisi lain Aramli mengatakan akan memberikan bantuan melalui musyawarah dan mufakat, untuk membangun kembali rumah yang telah di lahap sijago merah,baik dalam bentuk swadaya warga ceruk ataupun sumbangan dari berbagai elemen masyarakat yang peduli,bentuk kesadaran sosial  sesama mahkluk  tuhan yang saling membutuh satu dengan yang lainnya.

Lubis

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: