HMSTimes - What Happened Today? Ini Beberapa Permaian Buat Sikecil Untuk Mengasah Kecerdasan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ini Beberapa Permaian Buat Sikecil Untuk Mengasah Kecerdasan

Ini Beberapa Permaian Buat Sikecil Untuk Mengasah Kecerdasan

HMSTimes.com, Batam – Hari-hari buat si kecil (anak) tidak terlepas dari bermain. Sebagai orang tua harus dapat melihat permainan apa yang sering dilakoni oleh sikecil. Ada beberapa permainan sederhana yang dapat mengasah kecerdasan buat si kecil`

Berikut beberapa permainan sederhana yang dapat mengasah kecerdasan buat si kecil :

1 Bermain catur

Catur dapat melatih kecerdasan si Kecil. Permainan ini dapat memicu si Kecil untuk berpikir kritis, sehingga daya analisis dan kemampuan dalam mengambil keputusan terasah dengan baik. Kedua kemampuan ini sangat penting, tentunya sebagai bekal si Kecil di masa depan.

2.Bermain monopoli

Meski cukup kompleks, monopoli merupakan salah satu permainan yang sangat menyenangkan. Permainan ini menuntut strategi dan kemampuan berhitung, sehingga sangat baik untuk mengasah kecerdasan otak si Kecil.

3.Scrabble

Permainan lain yang tak kalah seru adalah scrabble. Meski tampak sederhana, permainan ini juga dapat meningkatkan kecerdasan si Kecil. Scrabble dapat memperkaya kosakata serta membantu si Kecil belajar bahasa asing.

4.Permainan sudoku

Ingin melatih keterampilan berhitung si Kecil? Sudoku merupakan salah satu permainan yang tepat untuk Bunda coba bersama si Kecil. Pilihlah sudoku tahap pemula bagi si Kecil yang baru pertama kali mencobanya. Secara bertahap, naikkan tingkatan kesulitannya.

5.Menyusun puzzle tiga dimensi

Menyusun puzzle juga merupakan permainan yang menyenangkan, sekaligus dapat meningkatkan kecerdasan si Kecil. Permainan ini, terutama versi tiga dimensi, dapat meningkatkan kemampuan abstraksi ruang anak.

Kombinasikan permainan-permainan sederhana di atas untuk mengisi liburan, sekaligus melatih semua area kecerdasan si Kecil. Selamat mencoba!

Sr

Sumber klikdokter.com

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: