HMSTimes - What Happened Today? "Inaker Kalbar Bersinergis Dengan GAPOKTAN Dalam Penanaman Pohon Pinang." | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > “Inaker Kalbar Bersinergis Dengan GAPOKTAN Dalam Penanaman Pohon Pinang.”

“Inaker Kalbar Bersinergis Dengan GAPOKTAN Dalam Penanaman Pohon Pinang.”

HMSTimes.com, Pontoanak- Ketua Inaker Kalbar, Andi Harun, SH. ( Mantan Ketua BNN Kota Pontianak ) menyerahkan bibit pinang kepada PAC. Inaker kec. Mempawah hilir di Desa malikian kab. Mempawah. Minggu pagi, (29/01/18)

Bibit tersebut berjumlah 250 batang, diberikan  gratis untuk ditanam oleh petani yang ada di sana. Penyerahan langsung ini dilakukan di lokasi penanaman, dengan maksud untuk mengecek dan memastikan langsung kondisi lokasi penanamannya.

“Insya’allah kegiatan seperti ini akan terus Inaker laksanakan sesuai kebutuhan dan kemampuan Inaker Kalbar.”, kata Andi Harun.

“Apa yang kau tanam, itu yang kau petik kelak”, dan semoga semua yang Inaker tanam hari ini akan dapat dipetik hasilnya nanti.”, lanjutnya.

Turut juga hadir dalam penyerahan tersebut perwakilan GAPOKTAN (Gabungan Kelompok Tani), Syahrul Ihksan.

Dia (Syahrul) berharap kegiatan (pembagian bibit) ini menjadi agenda rutin INAKER (Kalbar khususnya-red).

Ketika dikonfirmasi darimana bibit pinang tersebut didatangkan, ketua Inaker Kalbar Andi Harun mengatakan bahwa bibit tersebut langsung didatangkan dari Indramayu Jawa Barat. Dan pengadaan bibit pinang tersebut merupakan kerjasama Inaker Kalbar dan Dinas Pertanian Prov.Kalbar.

“Kami (Inaker Kalbar) berharap kerjasama (MoU) yang baik dan transparan ini senantiasa berjalan untuk jangka waktu yang panjang.”, tutupnya.

Asido Jamot

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: