HMSTimes - What Happened Today? IKABINA Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > IKABINA Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

IKABINA Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Hasmar Nasution,S.Pd,M.Si : Saling Berbagi,Wadah Memperat Tali Silaturahmi

HMSTimes.com,Natuna-Dalam rangka hari raya Idul Adha1438H,dengan rasa kebersaman di tanah rantau laut sakti rantau bertuah,paguyuban organisasi masyarakat perantauan yang menetap di Natuna yaitu Ikatan Keluarga Besar Batak Islam Natuna (IKABINA),mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1438H,Minal Aidin Walfaizi Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

Pemotongan hewan Qurban yaitu di rumah ketua Ikabina H.Hasmar Nasution,S.Pd,M.Si dijalan HR Soebrantas,Ranai Darat,Kabupaten Natuna,pemotongan hewan Qurban dilakukukan langsung oleh H.Hasmar,(01/09/2018).

Menurut H.Hasmar,prinsip Kebersamaan yaitu hakikat sebagai wadah memperat silaturahmi sesama umat muslim,dan juga sesama antar anggota Ikabina di perantauan dalam mendukung percepatan pembangunan kabupaten Natuna yang aman damai,bersinergi dengan seluruh elemen elemen bangsa di wilayah perbatasan,ujung utara NKRI.

H.Hasmar juga menjelaskan momen pemotongan hewan Qurban menjadi agenda yang berkelanjutan sedari terbentuknya IKABINA,konteks nuansa relegius setiap tahun,guna meningkatkan lagi kebersamaan yang kokoh menghadapi pengaruh budaya luar yang semakin cenderung mempengaruhi stabilitas karakter generasi bangsa dengan semakin canggihnya teknologi informasi.

H.Hasmar juga berpesan agar kita waspada terhadap paham paham radikal,yang ingin mengganggu keamanan dan keselamatan bangsa. Selaras program program Pemerintah Pusat.” Jangan kita merasa cepat puas terhadap apa yang telah kita perbuat pada saat ini,akan tetapi teruslah berbuat,jangan pernah merasa bosan untuk berbuat yang bermaafat bagi semua lapisan masyarakat,bermanfaat yang berkesinambungan untuk semua.” Katanya H.Hasmar

Acara pemotongan hewan qurban terlaksana dengan baik,semoga amal ibadah kita di terima Allah SWT. Disisi lain H.Hasmar mengatakan saling memaafkan pada momen hari raya Idul Adha ini adalah sebuah sikap yang menjadi tauladan dan mencermikan aspek religius yang kental dan peradaban moralitas karakter bangsa.

Di penghujung acara setelah melaksanakan sholat Jum’at,diisi dengan makan bersama dan selanjutnya pembagian daging Qurban kepada seluruh anggota dan masyarakat yang hadir. Acara terselenggara dengan baik tampa ada sesuatu kendala yang berarti. Taqoballalahu Waminkum..Minha Waminkum Taqobbal Ya Karim.

Abdullah Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: