HMSTimes - What Happened Today? Ibu-Ibu Persit "Panen Sayur Sawi Di Asrama Kodim 0413 Bangka | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ibu-Ibu Persit “Panen Sayur Sawi Di Asrama Kodim 0413 Bangka

Ibu-Ibu Persit “Panen Sayur Sawi Di Asrama Kodim 0413 Bangka

HMSTimes.com, Babel/Pangkalpinang – sabtu 10/02/2018 (Penrem 045/Gaya) Ketua Persit (persatuan istri prajurit) Kartika Chandra Kirana Cab. XL Kodim 0413/ Bangka beserta ibu ibu  Pengurus  melaksanakan Panen sayur Sawi,di Asrama Kodim 0413/Bangka Pangkalpinang.

Asrama Kodim 0413/Bangka memiliki petak-petak kebun dan masing-masing petak dikelola oleh Koramil jajaran Kodim Bangka. Kebun Koramil 413-14/Pangkalpinang.2 yang lokasinya disamping Masjid  dalam Asrama Kodim Bangka ditanami dengan sayuran jenis Sawi.

Tujuan dari Komandan Kodim memerintahkan tiap-tiap Koramil dengan berkebon di lahan Asrama Kodim agar lahan kosong didalam Asrama dapat dimanfaatkan oleh anggota, daripada lahan dibiarkan maka akan tumbuh rumput yang tidak berguna. Dengan dijadikan kebon tanaman sayuran maka akan dapat menunjang ketahanan pangan bagi rumah tangga, dan sisanya dapat dijual untuk menambah pendapatan.

“Adapun yang mengelola kebun tersebut adalah Serda Kasmadi Babinsa Koramil 413-14. Selama ini dengan memanfaatkan waktu luang di sore dan hari libur Serda Kasmadi mengolah 3 petak lahan yang selama ini tidak pernah dimanfaatkan dengan menanam sayuran jenis sawi, Karena masih musim hujan maka tanaman dapat tumbuh dengan subur. Tiap petak bisa menghasil kan 70-80 kg sawi saat panen dalam waktu 25 hari untuk Sawi manis dan 30 hari untuk Sawi Green. Untuk petak yang kedua yaitu sawi manis dan sawi green dapat dipanen 1 Minggu lagi.

Hadir dalam panen sawi tersebut antara lain Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0413/Bangka beserta pengurus.

Jm

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: