HMSTimes - What Happened Today? Horjani Dewati Hutagalung Mengadakan Sosialisasi Dengan Masarakat Pulau Lingka. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Horjani Dewati Hutagalung Mengadakan Sosialisasi Dengan Masarakat Pulau Lingka.

Horjani Dewati Hutagalung Mengadakan Sosialisasi Dengan Masarakat Pulau Lingka.

Horjani Dewati Hutagalung, foto bersama dengan warga Pulau Lingka

HMSTimes.com, Batam- Horjani Dewati Hutagalung adakan Pertemuan dengan warga Pulau Lingka, Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakang Padang,  Selasa,(19/02/2018).

Warga Pulau Lingka menyambut baik kedatangan Horjani Dewati Hutagalung,dikediaman Pdt.Boydo Rajiv Hutagalung. Pada kesempatan itu warga yang hadir menyampaikan berbagai keluhannya masing masing kepada Horjani untuk disampaikan kepada Pemerintah,antara lain yang menjadi permasalahan yang mereka alami saat ini yaitu persoalan pendidikan, air bersih, dan pasokan listrik,yang sangat dikeluhkan warga.

Keadaan warga pulau Lingka memang terlihat sangat memprihatikan,baik terkait ekonomi,yang mereka alami yang mana saat ini hasil tangkapan ikan menurut warga sangat minim hasil, akibat dari rusaknya laut yang diakibatkan dari limbah limbah perusahaan yang ada disekitar.

Deli salah satu warga menyampaikan bahwa untuk saat ini mereka sangat membutuhkan alat bantuan nelayan seperti,jaring,kendaraan laut,seperti boat (ketinting) dan lain lain.

Deli juga menambahkan bahwa mereka sangat membutuhkan kendaraan laut untuk anak sekolah yang memang harus bersekolah di pulau Kasu karena di pulau lingka tidak ada sekolah untuk tingkat SMP dan SMA.

“Selain membutuhkan alat tangkap nelayan,kami juga membutuhkan kendaraan laut untuk antar jemput anak sekolah ke pulau Kasu, yang sekarang ini anak sekolah masih menggunakan boat pancung milik gereja,tetapi yang jadi permasalahannya kami tetap kesulitan untuk membutuhi minyak sehari hari yang bisa menggunakan bahan bakar minyak sekitar 160 ribu rupiah perhari,sedangkan penghasilan dari melaut sekarang ini kadang kadang hanya sekitar 4o ribu perhari”,ujarnya.

Masih menurut Deli,” Hal ini sudah pernah kami sampaikan ke Pemerintah Kelurahan,namun sampai saat ini belum ada realisasi dan juga perhatian dari Pemerintah.Dengan kedatangan Ibu horjani,kami masyarakat pulau Lingka berharap kepada Ibu Horjani Dewati Hutagalung agar dapat menyampaikan apa yang menjadi persoalan kami kepada Pemerintah”,tutupnya.

Horjani yang sudah mendengarkan berbagai keluhan masyarakat, mengatakan akan menyampaikan persoalan yang dialami masyarakat kepada Pemerintah.”Berbagai keluhan masyarakat Pulau Lingka akan saya bawa ke Pemerintah, dan saya akan tetap kawal, supaya persoalan yang dialami masyarakat pulau Lingka saat ini cepat dapat teratasi, dan saya akan menjadi garda terdepan untuk menyuarakan kepentingan masyarakat demi kepentingan bersama”,  tegas Horjani.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: