HMSTimes - What Happened Today? HOAX...Terkait Informasi Aktifasi E-KTP Terbitan 2012/2013 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > HOAX…Terkait Informasi Aktifasi E-KTP Terbitan 2012/2013

HOAX…Terkait Informasi Aktifasi E-KTP Terbitan 2012/2013

HMSTimes.com, Batam- Akhir-akhir ini banyak beredar di medsos seperti group whatsapp (WA) terkait aktifasi  kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) khusus E-KTP terbitan tahun 2012/2013, dimana dalam pesan tersebut menyuruh masyarakat untuk datang ke kantor kecamatan untuk mengaktifkan E-KTP nya.

” Bagi yang sudah punya E-KTP terbitan tahun 2012/2013, segera aktifasikan cukup dengan datang ke kecamatan tidak usah isi blanko apapun, hanya menunjukan KTP dan KK setelah itu sidik jari- selesai. KTPnya tetap KTP yang lama, hanya akses/masa berlakunyadibuka untuk seterusnya/seumur hidup ” demikian kutipan pesan yang beredar.

Hal ini membuat membuat masyarakat bingung dan ragu, pasalnya  tahun lalu ada Surat Edaran Mendagri Nomor 470/296/SJ tentang KTP-el Berlaku Seumur Hidup, tanpa harus mendatangi kantor kecamatan/disduk, langsung secara otomatis seumur hidup.

Ketika HMSTimes.com konfirmasi hal ini kepada kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kota Batam, Said Khaidar, via WA mengatakan bahwa informasi itu tidak benar atau hoax sambil mengirimkan pesan gambar yang bertuliskan HOAX dari direktorat jendral kependudukan dan pencatatan sipil kementerian dalam negeri, yang menunjukan bahwa hal tersebut hoax . jumat (10/8/2018).

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: