HMSTimes - What Happened Today? HIMSU' Pemerintah Lebih Titik Beratkan Pada Dunia Pendidikan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > HIMSU’ Pemerintah Lebih Titik Beratkan Pada Dunia Pendidikan.

HIMSU’ Pemerintah Lebih Titik Beratkan Pada Dunia Pendidikan.

HMSTimes.com, Tanjungpinang-  Rimbun Purba, selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sumaatera Utara (HIMSU) Kepri yang terpilih pada Musyawarah Besar Mahasiswa Sumatera Utara 16 Desember 2017 silam berharap kedepannya Walikota terpilih lebih memperhatikan pendidikan

Mahasiswa semester delapan ini ketika ditemui HMSTimes.com di Perpustakaan Provinsi, menilai selama 5 tahun ini untuk pendidikan masih kurangnya perhatian pemerintah.

“Dengan diperhatikannya dunia pendidikan maka sumber daya manusianya meningkat, yang nantinya bisa bersaing diskala nasional bahkan internasional yang membawa nama baik di kota ini” Ujar Rimbun, Mahasiswa Umrah.

Masih kata Rimbun, yang pernah menyorot Pemerintah Kota yang mengalokasikan anggaran ke Kejaksaan Negeri dalam pembangunan gedung dibanding pendidikan, menyayangkan bahwa kejaksaan bersifat vertikal, sementara pendidikan harus, sesuai dengan yang diamanatkan dalam undang-undang.

“Seperti yang kita ketahui bersama di Kota Bandung salah satu contoh. Ajang kreativitas mahasiswa dan pelajar sangat kental, seperti kreativitas seni bidang souvenir yang membawa nilai ekonomis masyarakat tentunya.” Ujar Rimbun, Ketua Umum HIMSU.

Selain dunia pendidikan juga dalam hal budaya, perlu juga ditingkatkan.  Seperti di Bali, bukan hanya keindahan alam melainkan nilai budaya dan seni kebudayaannya.

“Jadi, intinya dari kesemua itu adalah pendidikan perlu ditingkatkan.” Tegasnya.

Menilik soal lapangan pekerjaan di Tanjungpinang, Rimbun menilai masih kecil. Menurutnya, kendala utama bisa dilihat dari beberapa aspek seperti lahan dan listrik

Rimbun diakhir wawancaranya juga mengajak seluruh mahasiswa di Tanjungpinang khususnya bersama dengan pemerintah tidak hanya mengkritik melainkan memberi masukan demi kemajuan kota Tanjungpinang.

Untuk itu, mari kita sukseskan Pilwako 27 Juni mendatang, bijaksana dalam memilih serta gunakan hak suara dengan datang ke TPS. Satu suara kita menentukan Kota Tanjungpinang kedepannya. Tutup Rimbun, Mahasiswa Hukum.

Disela wawancara juga Rimbun mengajak seluruh mahasiswa yang ada diseluruh Kepri bergabung di wadah HIMSU. Sebab wadah ini bukan hanya untuk mahasiswa Sumatera Utara saja melainkan seluruh mahasiswa diseluruh Kepri, kontak person 0822 8512 1678.

Simon STp

Editor: A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: