HMSTimes - What Happened Today? Haripinto Tanuwidjaya : 4 Poin Persoalan Butuh Perhatian Yang Perlu Dibahas | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Haripinto Tanuwidjaya : 4 Poin Persoalan Butuh Perhatian Yang Perlu Dibahas

Haripinto Tanuwidjaya : 4 Poin Persoalan Butuh Perhatian Yang Perlu Dibahas

HMSTimes.com, Natuna- Anggota DPD RI  Haripinto Tanuwidjaya,Kunjungan kerja di Kabupaten Natuna dengan 4 agenda penting, perlu untuk dibahas di DPR RI, dan selanjutnya lewat komite untuk di teruskan ke Kementerian.

Selama 4 hari  melakukan kunjungan kerjanya mengunjungi 4 kecamatan di wilayah kabupaten Natuna,yaitu Kecamatan Pulau Tiga Barat,Kecamatan Pulau Tiga,Kecamatan Pulau Laut. Dan Kecamatan Bunguran Utara.

Haripinton menjelaskan Kabupaten Natuna adalah merupakan daerah yang berpotensial,dari segi wilayah, maupun ekonominya. Hanya perlu pelatihan dan pemahaman agar dapat dimanfaatkan.

Selama kunjungannya di wilayah kabupaten Natuna pulau paling ujung utara NKRI,Haripinto mengaku senang. Karena masyarakat memberikan sambutan yang ramah dan baik (welcome). Pemerintah Daerah maupun pusat perlunya saling bahu membahu, agar semua dapat terlaksana lebih baik dan bermanfaat.

Haripinto juga mengakui, banyaknya pengaduan yang disampaikan,selama melakukan aktifitas kunjungan kerja selama di Natuna. Walaupun demikian dirinya bertekat, akan mengutamakan kegiatan prioritas.”Ada puluhan pengaduan aspirasi masyarakat,namun yang paling dibutuhkan yaitu Listrik,Transportasi,Air dan masalah kesehatan.

Dikecamatan Pulau Laut salah satu contoh desa yang dialiri listrik PLN, itupun hidup hanya 12 jam. Artinya belum bisa menunjang kehidupan masyarakat pesisir yang nota benenya adalah nelayan. Bagaimana bisa mau buat es,apabila tenaga listriknya tidak memadai ucapnya. Untuk itu Ia akan mendorong persoalan ini, kepada Pemerintah Pusat,agar supaya sesuai dengan tujuan Nawacita Presiden,Seluruh desa sudah dialiri listrik di tahun 2019 mendatang.

Daerah kepulauan sangat perlu dan pentingnya listrik 24 jam hidup. Selain untuk pabrik es juga daerah terdepan,kita harus menampakkan punya penghuni,sehingga tidak adanya klaim mengklaim. Paling utama Saya sudah lihat. Tiang sudah terpasang di pulau laut, tapi dayanya belum mencukupi.Oleh karena itu Saya akan mendesak PLN agar d percepat.

Terkait transportasi juga perlu perhatian,walaupun Kecamatan Pulau laut telah memiliki pompong kecamatan,namun Pemkab harus memahami beratnya biaya operasional. Ini sangat butuh dan Perlu dukungan pemkab dan DPRD.

Sumber air bersih tidak ada masalah, hanya saja perlu dibangun suatu lokasi penampungannya. Bebaskan lahannya untuk pembangunan pemampungan air, buat DID dan ajukan anggaran ke Pusat,pasti diberi. Daerah ini banyak gunungnya,tempat penyimpanan air. Tanah rawa juga banyak,jadi tidak ada masalah,hanya tinggal menyiapkan lahan,buat perencanaan dan ajukan ke Pusat, pasti di bantu.

Satu lagi paling penting yaitu soal kesehatan,masalah kesehatan tentunya harus merata,agar  tidak adanya kesenjangan dimasyarakat. Nanti persoalan ini akan  kita bawa untuk di bahas,di Bapenas. Tutupnya Haripinto pada saat kopi Morning bersama sejumlah awak media,(13/08/2017).

Lubis

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: