HMSTimes - What Happened Today? Hardianus, Sekcam Sagulung Kota Batam Tanggapi Keluhan Masyarakat Penyebab Terlambatnya E-KTP Di Cetak | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Hardianus, Sekcam Sagulung Kota Batam Tanggapi Keluhan Masyarakat Penyebab Terlambatnya E-KTP Di Cetak

Hardianus, Sekcam Sagulung Kota Batam Tanggapi Keluhan Masyarakat Penyebab Terlambatnya E-KTP Di Cetak

Hardianus, Sekcam Sagulung, (foto: Net)

HMSTimes.com, Batam- Hardianus Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sagulung kota Batam menanggapi keluhan masyarakat mengapa e-KTP terlambat dicetak dan sampai kepada warga. Kepada HMSTimes.com saat ditemui diruang kerjanya kamis, (8/11/18) Hardianus mengatakan bahwa, penyebab terlambatnya e-KTP bukan hanya karena tidak ada Blangko KTP nya, terkadang tinta printnya yang habis, bahkan yang sering membuat jengkel sistem lagi error sehingga petugas tidak bisa bekerja efektif untuk memproses data (Input, rekam dan cetak).

Tentang alur pembuatan e-KTP, Hardianus mengatakan bahwa berkas yang selesai dari kelurahan data di input untuk pembuatan KK  (Kartu Keluarga). petugas akan memberikan resi pembuatan KK dan e-KTP. Sambil menunggu KK yang akan diterbitkan oleh Kantor Dinas Kependudukan Kota Batam. Bila  KK telah terbit pemohon e-KTP memohonkan pencetakan e-KTP dengan menyerahkan fotocopy KK yang sudah terbit dan menuliskan nomor yang bisa hubungi,  hal ini bertujuan agar pihak kecamatan bisa menghubungi warga yang e-KTPnya sudah selesai.

Hardianus menambahkan bahwa petugas tidak bisa menentukan durasi waktu selesai  e-KTP, hal tersebut terjadi karena sampai saat ini untuk kebutuhan blanko e-KTP masih terbatas. Pernah Kami dari pihak  kecamatan meminta 1000 keping blanko  namun dari Disduk hanya  bisa mengakomodir 100 keping.

”Bagaimana kita bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat kalau blanko e-KTPnya tidak terpenuhi “ Jelas nya.

Menurut Hardianus bahwa untuk pengurusan KK dan e-KTP di kecamatan Sagulung rata-rata melayani 50 – 100 berkas permohonan perhari. Jumlah e-KTP yang belum di cetak pada bulan 9 dan 10 berjumlah lebih kurang 1500 keping.

Terkait terbatasnya blanko e-KTP dari Dinas kependudukan Kota Batam, Kadisduk Kota Batam Said Khaidar, belum dapat dikonfirmasi.

(MR)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: