HMSTimes - What Happened Today? Hanya 300 Kuota Taksi Yang Ditetapkan, Lebih Dari Itu Dinyatakan Ilegal. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Hanya 300 Kuota Taksi Yang Ditetapkan, Lebih Dari Itu Dinyatakan Ilegal.

Hanya 300 Kuota Taksi Yang Ditetapkan, Lebih Dari Itu Dinyatakan Ilegal.

HMSTimes.com, Batam- Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah harus tegas dalam menegakkan aturan yang di keluarkan, serta kuota sementara hanya 300 unit saja, Rabu (14/3/2018).

Pembahasan masalah kuota taxi online di gedung Wali Kota Batam yang dihadiri oleh Gubernur Kepri, Wali Kota Batam, SKPD  Kota Batam, Asosiasi Online, Asosiasi Badan Usaha Online, Asosiasi Forum Taksi Kota Batam disepakati beberapa hal.

Yusfa Hendri, Kadishub, mengatakan, semua pihak mendukung untuk kuota sementara hanya 300, lebih dari itu dianggap ilegal dan tidak akan bertambah lagi sampai ada kajian ulang, seluruh aplikator diwajibkan untuk menerima angkutan taxi plat kuning yang masih layak operasional supaya yang lainnya bisa bergabung.

Ia juga menambahkan, untuk asosiasi driver online, aplikator dan badan usaha yang diberikan izin untuk melakukan seleksi karna kuota yang diberikan hanya 300 kuota, jadi silahkan dilakukan seleksi, dan pesan pak Wali Kota lakukan seleksi ini sejujur jujurnya.

“Untuk Asosiasi driver online, aplikator dan badan usaha silahkan seleksi yang bena-benar, karna kuota yang diberikan hanya 300 kuota, sementara driver yang tergabung banyak, pesan Pak Wali Kota lakukan seleksi dengan sejujur-jujurnya jangan ada kepentingan pribadi di sini,” Ujarnya.

Untuk memenuhi semua kebutuhan plat kuning, kajian sesungguhnya dilakukan oleh konsultan, setelah ini maka ada kewajiban aplikator menyerahkan akses, kita akan tau berapa jumlah onlinenya, kemana saja beroperasinya, ini penting untuk perlindungan konsumen.

Kita juga mewajibkan, perusahaan aplikasi yang beroperasi di kota Batam untuk mengakomodir semua angkutan plat kuning supaya bisa bergabung di dalam aplikasi aplikator.

Harapan kita supaya seluruh masyarakat bisa mendukung apa yang sudah menjadi keputusan, jangan nanti sudah berdamai antara taxi online dengan konvensional tapi masyarakat tidak mendukung, Tutupnya.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: