HMSTimes - What Happened Today? Halal Bihalal Muallaf Kayong, Ustadz Faizal Khalifah Ilahi; Muallaf itu Kaum Yang Butuh Bimbingan dan diPerhatikan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Halal Bihalal Muallaf Kayong, Ustadz Faizal Khalifah Ilahi; Muallaf itu Kaum Yang Butuh Bimbingan dan diPerhatikan.

Halal Bihalal Muallaf Kayong, Ustadz Faizal Khalifah Ilahi; Muallaf itu Kaum Yang Butuh Bimbingan dan diPerhatikan.

Ustadz Faizal Khalifah Ilahi Da’i Dari Jiran Malaysia.

HMSTime.com Kayong Utara, Sukadana 2 agustus 2018 telah di selenggarakan kegiatan halal bihalal Muallaf se-Kabupaten Kayong Utara,   yang di adakan di Mesjid Agung Oesman Al Khair jl. Kota karang desa Sutra, kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Halal bihalal Muallaf yang diadakan oleh Lembaga Majelis Taklim Muallaf(LMTM)  ini adalah merupakan kali pertamanya diadakan sejak dideklarasikan pada bovember 2015 lalu.

Acara berlangsung dengan hikmat, dalam sambutannya Ali muhamad Ketua LMTM Kayong utara menyebutkan bahwa jumlah muallaf di Kayong Utara sudah mencapai 700an jiwa yang tersebar di seluruh kecamatan yg ada di Kayong, namun sayangnya para muallaf kurang mendapat Sentuhan dan pembinaan.

” Di Kayong Utara ini jumlah muallaf sudah mencapai hingga 700an jiwa yg sudah masuk dalam data kami yg ada tersebar seluruh kecamatan yang ada di Kayong Utara, namun sayangnya para muallaf ini kurang mendapat sentuhan dan Pembinaan,” Sebut Ali.

Selanjutnya Ali yang hari hari lebih akrab di sapa Verry itu berharap agar pihak pihak yang berwenang kedepan lebih memperhatikan para muallaf, terutama Kementrian Agama setempat agar dapat mengutus para ustadz untuk dapat membimbing dan memberikan pelajaran keislaman. Ali juga menghimbau kepada para tokoh agama agar dapat mengambil peran karena itu merupakan tanggung jawab bersama.

Hj. Hilaria Yusnani selaku pembina muallaf di Kayong Utara berpesan kepada para muallaf agar jangan merasa gengsi untuk terus dan giat belajar, dalam mendalami pengetahuan tentang keislaman agar bisa menjadi islam yang kaffah, ia juga berpesan pada Dinas kementrian agama agar para muallaf selalu diperhatikan.

Hj. Hilaria juga mengajak peran aktif para tokoh agama, ormas ormas islam yg ada di Kayong Utara, sebab muallaf ini jika tanpa dibina dan dibekali ketauhidan dan pengetahuan dikhawatirkan bisa kembali meninggalkan islam.

Sementara dalam Tausiyahnya Ustadz Faizal Khalifah Ilahi seorang Da’i dari negri jiran Malaysia menceritakan bagaimana akhlaq seorang yang telah menjadi Muslim,  yakni dalam menjaga hubungan dalam kehidupan sehari hari, baik sesama muslim maupun sesama umat yang beda keyakinan.

Ustadz Faizal berpesan bahwa meskipun seorang muallaf telah berpindah keyakinan dari keyakinan sebelumnya, namun jangan memutuskan tali silaturahmi dan justru tunjukan bagaimana akhlaq seorang muslim yang sesungguhnya yang menjaga toleransi dan saling menghormati. Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat muslim punya perhatian pada para muallaf agar mereka para muallaf tidak merasa diasingkan dan punya saudara yang peduli.

” Muallaf itu orang yg bituh di temani,  butuh bimbingan dan perhatian, karena itu saya pesan agar mereka ini saudara kita jangan di sia siakan,” pesan Ustadz Faizal.

Pada akhir acara para jamaah berfoto bersama sama dgn pengurus dan Ustadz Faizal, mereka begitu kelihatan sangat gembira dan penuhi kebahagiaan karena dapat berkumpul bersama layaknya dalam sebuah keluarga besar.

(Tries/Ali.M)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: