HMSTimes - What Happened Today? H.Mustafa : Ikut Rapat Konsulidasi Dengan PPIH Arab Saudi. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > H.Mustafa : Ikut Rapat Konsulidasi Dengan PPIH Arab Saudi.

H.Mustafa : Ikut Rapat Konsulidasi Dengan PPIH Arab Saudi.

HMSTimes.com, Batam – Embarkasi Haji Batam (MCH) Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 saat berangkat ke tanah suci berjumlah 444 orang, saat ini bertambah menjadi 447 orang, hal ini dikarenakan ada 3 orang JCH tanazul masuk dari Kloter 4, Senin (20/8/2018).

JCH tanazul tersebut merupakan JCH Kloter 1 yang sempat tertunda keberangkatannya karena sakit dan pendamping saat di Embarkasi Haji Batam.

Informasi ini kami dapatkan langsung dari Ketua Kloter 1, H.Mustafa. Dikatakannya, Petugas Kloter sudah melakukan pengecekan paspor jamaah Kloter 1 sebagai persiapan dokumen untuk kembali ke tanah air di Kantor Maktab 60.

“Selain pengecekan paspor kami juga menghadiri rapat dengan pihak maktab untuk membicarakan jadwal melontar jumrah, untuk ketertiban jamaah dalam melontar jamarat, jamaah Kloter 1 dibagi menjadi 2 kelompok dengan waktu melontar yang berbeda, Rombongan 1 s.d 5 kelompok 1, Rombongan 6 s.d 10 kelompok 2, agar lebih mudah dalam pengendalian di lapangan,” ungkap Ketua Kloter 1, H.Mustafa.

Ia juga menambahkan, bahwa ia juga mengikuti pertemuan konsolidasi petugas haji dalam rangka persiapan puncak haji di Arafah, Musdalifah dan Mina yang dihadiri oleh Menteri Agama, Wakil Ketua DPR RI, Ketua Komisi 8 DPR RI, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Dirjen Haji, Ketua BPK, Ka.Irjen Kemenag, serta beberapa pejabat eselon 1 dan eselon 2 di lingkungan Kemenag, Kemenkes dan lembaga terkait lainnya.

Hasil pertemuan konsolidasi petugas haji yang disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Rabu (15/08) malam.

“Selama masa penyelenggaraan pelayanan ibadah haji, terdapat tiga fase penting sebagai penentu keberhasilan, yakni fase pra-wukuf, wukuf, dan pasca-wukuf, dan kami memperkenalkan formula 5-5-3 untuk kesuksesan tiga fase tersebut,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Dari Kota Makkah Al Mukarramah, H.Mustafa mengatakan, “Kami atas nama JCH Kloter 1, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 73, semoga Indonesia semakin jaya, aman dan tenteram Baldatun thaiyyibatun warabbun ghafur, tutupnya.

(Yuyun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: