HMSTimes - What Happened Today? Gembar Gembor Bakal Calon di Pilkada Natuna Tahun 2020 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Gembar Gembor Bakal Calon di Pilkada Natuna Tahun 2020

Gembar Gembor Bakal Calon di Pilkada Natuna Tahun 2020

HMSTimes.com, Natuna – Tahun 2019 terus bergulir rentang menunggu pelantikan para caleg yang telah di prediksi duduk dan tinggal  menunggu pengumumam hasil keputusan KPU Tanggal 22 Mei 2019, tinggal menunggu hari.

Seiring penantian hasil pengumuman KPU, telah berkembang isu pembahasan menyongsong pemilihan kepala daerah Natuna, pada tahun 2020. Baik melalui pemberitaan di media massa dan serta melalui laman media sosial, group di (Facebook).

Jiwa-Jiwa intelektual, simpatisan dan pakar politik, berbicara sudut pandang dari kemampuan multi tafsiran individu, menerawang sosok yang dianggap mampu mengemban amanah, dan atau dipandang cocok berpasangan memangku jabatan, orang nomor 1 dan nomor dua di Kabupaten Natuna.

Ilustrasi A dengan B, C dengan D , E dengan F, berbagai perbedaan latar belakang bakal calon yang di pasang-pasangkan, menjadi buah bibir, mencoba di pasang-pasangkan, penafsiran yang dianggap cocok, menjadi sebuah cerita “hangat hangat kuku”.

Kalangan jurnalistik Natuna juga tak kalah heboh, memandang sosok salah seorang, kalangan pewarta senior Natuna, seiring wacana dan rencana maju, melalui jalur independen, turut mengisi kisi ruang bursa calon pilkada Natuna tahun 2020.

Walaupun belum berkesesuaian dengan yang bersangkutan. Dinamika keanekaragaman pola pikir dalam menentukan dan menuangkan gagasan positif, mungkin ini yang dinamakan proses menuju suatu kesimpulan demokrasi (Finaly of progresing Democration System).

Tolak ukur penentuan sikap para bakal calon yang di pasang-pasangkan, tidak tertutup kemungkinan identik dengan melihat dan menunggu dan mengulas. Baik secara individu, bahkan juga melalui dewan pengurus Partai,dan pengurus lain sebagainya, bagi calon yang statusnya kader partai.

“Rangkaian perjalanan panjang menuju jalan keluar sebuah penetapan sikap calon ( long distance to improve the acceptabilty)”.

Dinamika masyarakat, khusunya masyarakat kabupaten Natuna, daerah perbatasan di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia, menatap 2020. Momentum pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, juga tidak tertutup kemungkinan sebuah ritualisasi menoleh jalan yang masih panjang, menuju kesejahteraan masyarakat kabupaten Natuna. Seiring Semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan, “duduk sama rendah berdiri sama tinggi”.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: