HMSTimes - What Happened Today? Gedung Sekolah Rusak, Komite Berharap Ada Perhatian Pemerintah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Gedung Sekolah Rusak, Komite Berharap Ada Perhatian Pemerintah

Gedung Sekolah Rusak, Komite Berharap Ada Perhatian Pemerintah

Gedung sekolah agama MTs Nurul Falah berada di Jln.Ampera, Desa Sutra, Kecamatan Sukadana.

HMSTime.com, Kayong Utara, Sukadana – Kondisi fisik gedung sekolah agama MTs Nurul Falah yang berada di Jln.Ampera, Desa Sutra, Kecamatan Sukadana sangat memprihatinkan. Mulai kerusakan dinding, plafon serta atap sekolah rusak parah.

“Proses belajar mengajar menjadi terganggu akibat kondisi fisik bangunan sekolah sudah rusak parah dan tidak layak lagi,’’ kata Sadino, Ketua Komite Sekolah MTs Nurul Falah

Sadino mengungkapkan bahwa kerusakan bangunan sekolah tersebut sudah terjadi selama dua tahun dan belum ada sentuhan dari pemerintah.

“Kerusakan bangunan sekolah ini sudah berlangsung selama 2 tahun, belum ada juga perbaikan dari dinas terkait maupun Pemerintah Daerah,” ungkap Sadino kepada HMSTimes.com, Kamis (29/11/2018).

Sadino mengatakan selama ini sudah dilakukan perbaikan dari urunan para orang tua murid. Para orang tua siswa berharap anak mereka bisa belajar dengan tenang dan nyaman.

Sadino mengaku sudah sering melapor ke pihak berwenang baik dinas pendidikan maupun ke Kementrian agama.

“Komite sudah sering lapor ke Kemenag. Demikian juga ke dinas pendidikan, tetapi terbatas kewenangan dan anggaran. Perubahan dari swasta ke negeri ini juga menjadi sebuah kendala,” terang Sadino.

Sadino juga berpendapat ada diskriminasi dari pemerintah daerah dalam membangun SDM putra daerah. “Jadi saya meminta kepada Pemda Kayong Utara, tolong diberikan persamaan hak terhadap siswa yang menuntut ilmu di MTs Nurul Falah. Jangan ada perbedaan, meskipun itu sekolah swasta maupun negeri. Jangan ada yang namanya anak emas atau anak tiri,” ucap Sadino.

Wakil Kepala Sekolah MTs Nurul Falah, Atep Mulyana, menyampaikan keprihatinannya karena selama ini proses belajar mengajar di laksanakan dengan kondisi bangunan yang rusak dan tidak layak.

Ia menyebutkan, kerusakan bangunan sekolah  diakibatkan angin puting beliung. Karena butuh penanganan khusus menyangkut kerusakan pada bangunan sekolah, terutama menjelang tanggal 30 November, ada ulangan semester ganjil.

Riduansyah Anggota DPRD Kayong Utara

Sementara itu Politisi Partai Demokrat,  Riduansah , menyatakan, bahwa memang benar kondisi bangunan sekolah agama MTs Nurul Falah itu sudah memprihatinkan dan harus segera di perbaiki.

” Memang betul, kemarin saat mendapat informasi langsung turun ke lokasi mengecek kebenaran informasi yang saya dapat, dan saya sudah minta kepada pihak terkait untuk segera diperbaiki,” ucap Riduansah anggota DPRD Kayong Utara.

Menurut Riduansyah, ia juga membantu secara financial untuk memperbaiki kerusakan yang ada terutama pada bagian atap yang bocor. Ia juga berharap agar pada tahun 2019 nanti  pemda sudah menganggarkan untuk merehabilitasi bagunan gedung MTs tersebut.

 

A.M(29/11/2018)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: