HMSTimes - What Happened Today? Gedung KPK Di Serbu Masyarakat Untuk Dukung KPK | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Gedung KPK Di Serbu Masyarakat Untuk Dukung KPK

Gedung KPK Di Serbu Masyarakat Untuk Dukung KPK

HMSTimes.com, Batam – Elemen masyarakat terdiri dari mahasiswa (BEM UI), selebriti, sys ns, ahli hukum,  yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Waras gelar aksi di depan gedung KPK Jakarta, Kamis (15/6/2017). Aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap KPK untuk menolak Hak Angket yang digulirkan DPR.

Dalam aksi ini, massa Gerakan Indonesia Waras menilai keputusan DPR menggunakan hak angket sama dengan modus anggota DPR untuk melemahkan KPK dalam berantas korupsi. Mangatur Nainggolan mewakili LBH Keuangan sebagai Direktur Eksekutif, yang turut di dalam aksi di gedung KPK menyuarakan “SUARA DPR YANG BERTENTANGAN DENGAN SUARA RAKYAT ADALAH PENGHIANATAN, RAKYAT BERHAK MENOLAK” sesuai dengan tulisan ditangan Managatur Nainggolan. Menggunakan hak angket KPK sama dengan menghina akal sehat rakyat sebagai pemegang kedaulatan yang sah.

Terkait hal itu, Presiden Jokowi menegaskan agar KPK tidak dilemahkan. “Saya tidak ingin KPK itu lemah,” kata Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2017) lalu.

Sementara, pembentukan Pansus Hak Angket KPK, DPR  membutuhkan anggaran Rp.3,1 miliar, kata Agung Gumelar, selaku Ketua Pansus Hak Angket KPK, di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (8/6/2017), usai rapat internal pansus di konferensi pers.

 sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: