HMSTimes - What Happened Today? Gedung Arsip Tidak Terawat, Kaca Jendela Pecah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Gedung Arsip Tidak Terawat, Kaca Jendela Pecah

Gedung Arsip Tidak Terawat, Kaca Jendela Pecah

HMSTimes.com, Natuna- Sebuah bangunan dua lantai  berlokasi di Bukit Arai tepatnya di kawasan menuju kantor Bupati Natuna, pantauan HMSTimes.com,(14/3/2018), kondisi bangunan tidak terawat dan kaca jendela pecah. Didalam gedung terlihat dari luar ketika ditoleh melalui jendela dan pintu kaca, bangunan sudah di isi alat kantor, yaitu perangkat komputer berupa CPU, printer, monitor komputer, meja kantor, Indoor AC, kursi kantor dan sebuah kerangka sepeda motor.

Bangunan yang berlokasi  diatas jurang dekat Kantor Bupati Natuna tersebut dibangun berlantai dua yang dikenal dengan Gedung Arsip Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna mengundang perhatian bagi siapa saja ketika datang kesana. Pasalnya, gedung yang dibangun dengan uang rakyat tersebut dan merupakan aset daerah kini tidak terawat dan memprihatikan, padahal gedung ini masih menginjak usia empat tahun tapi penampakannya terkesan seperti gedung yang dibangun puluhan tahun silam.

Jalan menuju gedung bangunan  yang curam dan juga kondisi badan jalan tanah berbatuan yang masih memprihatinkan. Sisi lantai bangunan bawah terlihat belum terpasang keramik,diduga belum selesai. Kaca jendela bagian sisi kanan atas bangunan yang sudah pecah, bolong melompong tidak adanya bentuk pengamanan aset didalam bangunan terhadap kaca jendela yang pecah. Disisi sebelah kanan  gedung bangunan juga adanya jurang yang sangat curam,belum adanya batu penahan kemiringan tanah, terlihat  terkikis diduga akibat erosi apabila turunnya hujan. Berdasarkan hasil pantauan dilokasi juga terkait Keadaan kondisi bangunan arsip yang tidak terawat sebagaimana semestinya. Gedung bangunan arsip dengan kondisi kaca jendela yang pecah sudah berisi perangkat alat komputer, indoor AC, Kerangka motor dan kursi Kantor. Tidak ditemukan adanya petugas di lokasi untuk di konfirmasi sehubungan bagian depan pintu masuk gedung bangunan arsip juga terlihat kumuh dan tidak terawat yang juga tidak memiliki Papan Nama,Informasi Publik.

Didinas PU Kasi tata ruang dan pemanfaatan tata ruang Muhammad Harizal,ST,selaku PPTK pembangunan gedung arsip PU dahulu,(19/3/2018),dikantornya ketika dikonfirmasi,mengakui perawatan gedung bangunan arsip belum, gedung bangunan arsip dibangun dari anggaran APBD, urusan PU dari tahun 2014 hingga 2016. Pelaksanaan kegiatan tahun 2014, teknis pengerjaan gedung bangunan arsip telah selesai yang menurutnya Harizal sudah selesai seratus persen sesuai kontrak dengan pagu anggaran senilai Rp 3,9 Miliyar lebih, berupa anggaran pematangan lahan sekitar ratusan juta dan gedung bangunan 3 miliyar.”Jelasnya

Bangunan arsip pekerjaan umum kabupaten Natuna Semenjak tahun 2017 menjadi kapasitasnya perkim,sudah difungsikan,terisi arsip dan aset alat alat kantor. Proyek kegiatan pengerjaan batu penahanan kemiringan tanah disisi kiri gedung bangunan arsip adalah proyek Provinsi. Terkait peyelesaian yang lainnya yang belum terselesaikan,yaitu pemasangan keramik lantai gedung bangunan arsip dan penahan kemiringan jurang sebelah kanan bangunan arsip akan dilakukan pengajuan anggaran berikutnya. Dan Kaca yang pecah diduga di lempar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.” Jelasnya Harizal

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: