HMSTimes - What Happened Today? Gara- Gara Ini, Pelabuhan PT.WHW-AR Akan Di Tutup Oleh Warga Sungai Tengar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Gara- Gara Ini, Pelabuhan PT.WHW-AR Akan Di Tutup Oleh Warga Sungai Tengar

Gara- Gara Ini, Pelabuhan PT.WHW-AR Akan Di Tutup Oleh Warga Sungai Tengar

HMSTimes.com Ketapang — puluhan warga dari sungai tengar yang di dampingi Oleh Fron Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK) mendatangi PT. Well Harvest Winning Alumina Refeneri (WHW-AR) yang berdomosili di Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar.(24/12)

Terjadinya abrasi pantai yang mengakibatkan beberapa rumah warga setempat abruk disinyalir oleh warga dikarenakan PT. WHW-AR melakukan pengerukan/pendalaman permukaan laut untuk pelabuhan.

Dengan dibantu oleh FPRK warga sungai tengar mendatangi PT. WHW-AR guna meminta pertanggung jawaban atas abrasinya pantai dan abruk nya rumah warga.

Jul Kipli Bakar salah satu warga menuturkan” PT. WHW-AR harus bertanggung jawab dengan hal ini, sebelum adanya Perusahaan asing ini sudah puluhan tahun kami tinggal disini tetapi kami tidak pernah mengalami hal seperti ini, jika di biarkan bisa saja Sungai Tengar ini raib di telan arus nya air laut.

Lebih lanjut” kami hanya memberikan waktu kepada managemen PT.WHW-AR dalam satu minggu, jika nantinya mereka abai tentang ini, jangan salah kan kami jika kami menutup pelabuhan mereka” tegas dia kepada HMStimes.com.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: