HMSTimes - What Happened Today? Gaji Karyawan PT.Nagano, Akan Dibayarkan Secepatnya Oleh Manejemen, Ini Penjelasan Disnaker Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Gaji Karyawan PT.Nagano, Akan Dibayarkan Secepatnya Oleh Manejemen, Ini Penjelasan Disnaker Batam

Gaji Karyawan PT.Nagano, Akan Dibayarkan Secepatnya Oleh Manejemen, Ini Penjelasan Disnaker Batam

Rudi Sakyakirti , Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam.

HMSTimes.com, Batam-Beberapa perusahaan besar yang. Bergerak dibidang industri di Kawasan Industri Batamindo, Banyak mengalami kebangkrutan. Seperti baru-baru ini PT. Nagano Drilube Indonesia terpaksa harus angkat kaki, alias kabur dari Batam.

Bahkan pihak dari Bos perusahaan asal dari Jepang itu kabur, dan belum membayar upah atau (gaji) dari jerih payah karyawan.

Terkait hal itu Manajemen induk perusahaan PT Nagano Drilube Indonesia yang ada di Jepang menyanggupi untuk membayar gaji 54 karyawan. “Kabar baik tersebut diperoleh setelah manajemen Perusahaan Nagano Indonesia mendesak untuk membayarkan upah karyawan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti¬† kepada HMSTimes.com, ketika ditemui di DPRD Batam usai Paripurna, Jumat (14/9/2018).

Dia mengatakan bahwa dalam tuntutan para karyawan tersebut kabarnya dalam waktu dekat akan diberikan gajinya dari perusahaan. Namun dia tidak merinci berapa jumlah gaji karyawan yang akan diberikan, yang jelas pemerintah berusaha untuk meminta hak-hak karyawan.

“Yang jelas berapa diberikan oleh perusahaan diterima aja dulu,” katanya.

Dikatakannya, bahwa kendati demikian pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPJS untuk meminta agar proses pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dipercepat.

(Rega)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: