HMSTimes - What Happened Today? Drainase Di Timbun Kelurahan Tanjung Riau Diam Saja, Ada apa? | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Drainase Di Timbun Kelurahan Tanjung Riau Diam Saja, Ada apa?

Drainase Di Timbun Kelurahan Tanjung Riau Diam Saja, Ada apa?

HMSTimes.com,Batam- Warga  di beberapa perumahan di seputaran Marina dibuat gerah oleh banjir yang menghantam akses jalan mereka setiap kali hujan datang, mulai dari Prumahan Graha Mas,  hingga  ke perumahan Marina Raya.

Banjir yang kerap datang disebabkan oleh oknum warga yang mendirikan usahanya dipinggir jalan tersebut dengan menimbun drainase, dan juga adanya peternak sapi dipinggir jalan tersebut yang menimbun drainase serta kubangan/kolam alam tempat  penampung air hujan supaya tidak meluber/banjir di jalan raya.

Beberapa bulan terakhir ini tempat beternak itu dijadikan tempat pembuangan puing bangunan. jika hal ini terjadi terus menerus sudah tentu akan membawa bencana yang lebih besar bagi warga sekitar.

Dari pantauan HMSTimes.com jika hujan terus menerus akan melumpuhkan akses warga, dan yang lebih parahnya disamping lokasi ada sutet bertegangan tinggi, dikhawatirkan bisa tumbang dan menimpa warga diperumahan Graha Namarina suatu saat kerena tanahnya tergerus oleh banjir, apa lagi posisi sutet berada diatas bukit yang pinggirannya sudah dipotong.

Dimohon perhatian dari pihak pemerintah kota Batam termasuk Kelurahan Tanjung Riau yang masih menjadi daerah administratifnya, karena kegiatan ini sudah berlangsung beberapa bulan, tetapi tidak ada tindakan dari pihak pemerintah, ujar warga Graha Namarina.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: