HMSTimes - What Happened Today? DPD HIMNI Kepri Peduli Pengungsi Korban Kebakaran | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > DPD HIMNI Kepri Peduli Pengungsi Korban Kebakaran

DPD HIMNI Kepri Peduli Pengungsi Korban Kebakaran

Posko Bantuan

HMSTimes.com, Batam- Dewan pengurus daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia  (HIMNI) Kepri  turut prihatin  atas musibah Kebakaran yang terjadi dikampung Belian (Ruli), kec.Batam kota, Batam, sabtu (14/7/18).

Untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran yang mengungsi di Kantor bersama Pemko Batam, DPD HIMNI Kepri turut peduli  dengan melakukan aksi peduli dengan menyumbangkan beberapa paket sembako, seperti beras, mie instant, susu, gula, minyak makan, dll, pakaian serta uang.

Seperti diketahui bahwa amukan si jago merah sabtu subuh (14/7/18) melalap ratusan unit rumah warga tanpa tersisa rata dengan tanah. sekitar 200 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan saat ini masih mengungsi diparkiran kantor bersama Pemko Batam.

Bantuan tersebut langsung diantar dan diserahkan  ke posko bantuan korban kebakaran oleh  Ketua DPD HIMNI Kepri Elimansyah Hia , Sekretaris Utusan Sarumaha, Korbid Orkan Wilson Zalogo dan beberapa pengurus lainnya, Rabu, (18/7/18)

situasi lokasi penampungan

Ketua DPD HIMNI Kepri Elimansyah Hia, Kepada HMSTimes.com mengatakan bahwa Selayaknya kita bersyukur masyarakat yang mengalami kejadian diberikan kekuatan dan kesabaran atas kejadian kebakaran yang terjadi. Bantuan yang kita berikan tidak seberapa namun sebagai saudara sesama umat manusia  kita turut merasakan dan saling peduli apa yang dialami oleh saudara-saudara kita. Semoga pemerintah segera memberi solusi terbaik dan cepat mengingat kondisi penampungan yang begitu padat. harapnya

Dari pantauan HMSTimes.com, lokasi penampungan yang begitu padat membuat para pengungsi kurang nyaman serta dikhawatirkan akan muncul masalah baru jika para pengungsi bertahan lama disana, seperti penyakit dll, ujar seperti yang diutarakan salah seorang pengungsi.

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: