HMSTimes - What Happened Today? DPD HIMNI Kepri Peduli Dengan Kesehatan Masyarakat Dengan Pengobatan Dan Penyuluhan Kesehatan Gratis | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > DPD HIMNI Kepri Peduli Dengan Kesehatan Masyarakat Dengan Pengobatan Dan Penyuluhan Kesehatan Gratis

DPD HIMNI Kepri Peduli Dengan Kesehatan Masyarakat Dengan Pengobatan Dan Penyuluhan Kesehatan Gratis

HMSTimes.com, Batam- Dewan pengurus Daerah (DPD) Kepri Himpunan masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) mengadakan bakti sosial (Baksos)berupa pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan bagi warga kavling seroja RW VII Kelurahan Sungai Pelunngut Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Sabtu (16/12/2017)

Dalam Baksos tersebut di hadiri oleh anggota DPD RI, Djasarmen Purba, perwakilan dari Polsek Sagulung, kecamatan Sagulung, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Batam, 5 orang Dokter dan 23 orang Mahasiswa/i Fakultas Kedokteran asal Nias yang menimba ilmu di Universitas Batam.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata kehadiran HIMNI di Kepri khususnya di Kota Batam, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan penutup akhir tahun dalam rangka melaksanakan fungsi HIMNI sebagai organisasi sosial, ujar Ketua DPD HIMNI Kepri Elimanyah Hia, Kepada HMSTimes.com.

Kegiatan Baksos ini selain membantu warga memberikan pengobatan gratis, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya hidup sehat melalui penyuluhan kesehatan yang dalam kegiatan tersebut, kedepan kegiatan seperti ini akan kita lakukan di daerah lain kabupaten/kota di wilayah Kepri, tambah Elimanyah Hia.

Kegiatan yang di lakukan tersebut bersifat umum, artinya tidak hanya di peruntukkan bagi warga Nias, tetapi terbuka untuk umum.

Wilson Zalogo selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwasanya jumlah peserta dama pengobatan gratis tersebut di batasi sebanyak 200 pasien saja sesuai dengan nomor antrian yang di sediahkan oleh Panitia, mengingat waktu pelaksanaan yang begitu singkat.

Ketua RT 01 RW 07  Natalia Simaremare, menyampaikan bahwasanya kegiatan ini sangat di apresiasi oleh masyarakat, karena hal ini sangat membantu mereka warga menengah kebawah, di mana saat ini kondisi ekonomi yang merosot, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut kedepannya.

Kegiatan Baksos ini selesai pada pukul 16:30 wib barjalan dengan baik tanpa ada kendala.

A.Z

Editor : A.Z

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: