HMSTimes - What Happened Today? Donovan Tunaikan Berkunjung Ke Natuna : Natuna Is Wonderful Place | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Donovan Tunaikan Berkunjung Ke Natuna : Natuna Is Wonderful Place

Donovan Tunaikan Berkunjung Ke Natuna : Natuna Is Wonderful Place

HMSTimes.com, Natuna- Hal ini dikatakan Joseph R.Donovan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, saat membacakan sambutannya,yang juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ,saat ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Natuna di gedung Sriserindit  Rabu, (07/11/2018).

Rombongan tiba dan langsung disambut Bupati Natuna beserta Ketua DPRD ,Kapolres Natuna, Danlanal, Danlanud. Acara tarian persembahan pun ditampilkan untuk memberikan penghormatan kepada tamu agung. Sambil makan malam, Kedubes dan Bu menteri di hibur dengan  lagu nostalgia khas Melayu.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemkab Natuna, mengucapkan selamat datang kepada Dubes AS beserta rombongan telah Sudi berkunjung  ke wilayah perbatasan .Ini menunjukkan besar ya dukungan, buat  Indonesia, termasuk kepada Menteri kelautan. Semua ini demi terwujudnya  pembangunan di daerah Perbatasan.

Kunjungan Dubes dan Konsulat, merupakan kunjungan balasan dari Pemkab Natuna beberapa waktu lalu. Dan telah menawarkan  kerjasama, agar datang dan melihat secara langsung potensi Natuna. Kami berharap, kunjungan  Dubes dan menteri Susi, kerjasama investasi baik lewat perikanan maupun lainnya, dapat ditingkatkan.

Kepada menteri KP, kami ucapkan terima kasih telah mewujudkan nawacita presiden, tidak bosan bosannya datang ke Natuna untuk membangun Kabupaten ini, dari sentral perikanan.

Sejak Natuna ditetapkan jadi central  perikanan, sebagai wujud nawacita Presiden,  pengamanan laut semakin ketat. Sehingga pencurian ikan menurun, oleh karena itu, pendapatan Nelayan lebih besar dari gaji Bupati, ucap Hamid. Sektor perikanan menjadi sektor unggulan, untuk jadi kesejahteraan masyarakat Natuna. Semoga apa yang dilakukan Ibu Menteri dapat Rido dari Allah Subhana Wa taala.

Sementara ,Duta besar AS, dalam sambutannya,yang diterjemahkan dari bahasa Amerika ke bahasa indonesia oleh yang bertugas,mengucapkan terima kasih atas jamuan  Pemkab Natuna. Kami pernah berkunjung di kepulauan Riau, merayakan HUT AS, saat itu, Saya diundang untuk melihat keindahan Natuna (Wonderful Natuna), namun belum punya waktu . Barulah hari ini punya kesempatan   berkunjung di Kabupaten kaya akan SDA nya.

Hari ini, berkesempatan menyelam dibawah laut Natuna.dan saya kagum melihat keindahan alamnya. Dan berharap bisa lebih belajar untuk mengetahui lebih banyak lagi keindahan alam Natuna.agar kelak bisa di tawarkan  ke Amerika untuk berinvestasi di Natuna .

Donovan juga menghimbau agar menjaga integritas kekayaan alamnya , berupa ikan maupun hewan hayati lainnya, agar tidak  terancam. Mari mengedukasi nelayan Tempatan , bagaiman cara menangkap ikan yang  baik agar  kelestariannya tetap terjaga. Besok  Kami akan melakukan sosialisasi di SMA I, agar mengerti, tentang bahaya sampah  plastik ,mengotori laut Natuna, hal ini bisa membunuh pertumbuhan ekosistim laut.

Tim Saya juga akan melakukan program pertukaran pendidikan,karena mereka merupakan pemimpin Negeri ini. Ucap Duta besar Amerika, sambil mengucapkan  terima kasih. Diakhir sambutannya Donovan berusaha berpantun bahasa Indonesia, ini merupakan bukti salah satu kekayaan budaya Indonesia, tapi dicintai orang asing.(**)

(Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: