HMSTimes - What Happened Today? Dokter kecil di Karimun ikuti pelatihan usaha kesehatan sekolah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Dokter kecil di Karimun ikuti pelatihan usaha kesehatan sekolah

Dokter kecil di Karimun ikuti pelatihan usaha kesehatan sekolah

HMSTimes.com, Karimun – Dalam rangka meningkatkan mutu kesehatan serta membentuk perilaku hidup bersih dan sehat, Pengurus Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Dinas Pendidikan kabupaten Karimun menggelar pelatihan untuk  Dokter Kecil (Dokcil) , di Hotel 21,kelurahan pamak,kecamatan Tebing, Kabupaten Tanjung Balai Karimun Rabu (7/1/2018).

Dinas Pendidikan kabupaten Karimun sebagai penyelenggara kegiatan tersebut  bekerja sama dengan  Dinas kesehatan dan Puskesmas Tanjung Balai Karimun,melakukan  pelatihan  memberikan cara untuk  pertolongan kesehatan atau luka pada siswa baik di sekolah maupun dirumah.

dr.Puja Zarinah ,narasumber sekaligus Dokter Umum ,mengatakan Pelatihan UKS dan Dokter Kecil Tingkat SD Kabupaten karimun , tujuan dari pelatihan ini yakni memberi bekal pengetahuan dan keterampilan kepada para Dokcil dan  UKS  tingkat SD se kabupaten Karimun

Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta didik serta dapat memberi teladan perilaku sehat kepada teman-teman di sekolahnya masing-masing sehingga nantinya akan tercipta lingkungan sekolah yang sehat,” ucap dr.Puja Zarinah

Materi pelatihannya yaitu tugas dan kewajiban dokcil, obat dan pengobatan sekolah, kebersihan dan kesehatan pribadi, dan kesehatan lingkungan sekolah, dan dasar-dasar P3K,” jelas Puja   yang juga sebagai Dokter Umum di puskesmas Tanjung  Balai Karimun.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini para peserta didik dapat memiliki pengetahuan, kemampuan mengenai pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lilngkungan sekolah sehat.ujarnya.

(James.Nababan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: