HMSTimes - What Happened Today? DLH Batam Targetkan Uji Emisi Kendaraan 1.500 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > DLH Batam Targetkan Uji Emisi Kendaraan 1.500

DLH Batam Targetkan Uji Emisi Kendaraan 1.500

HMSTimes.com, Batam-Kepala bidang Perlindungan Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam Amjaya mengatakan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor yang digelar selama tiga hari sejak Selasa (17/7) lalu hingga hari ke dua.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kualitas udara kota Batam.dan termasuk kualitas pencemaran akibat gas buang kendaraan bermotor,” kata Amjaya, Kamis (19/7/2018).

Dia mengatakan kegiatan tersebut sudah pengujian emisi tahun ke-7 dalam dua hari ini proses uji emisi, rata-rata kendaraan yang diuji tidak menyebabkan pencemaran udara. Sekitar 95 persen kendaraan lulus uji emisi ini.

Sementara lima persen sisanya yang tidak lulus uji. bagi yang tidak lulus. pihaknya hanya memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan untuk lebih memperhatikan kendaraan masing-masing.

“Kita hanya menghimbau agar para pengemudi bisa menjaga keberisian mobil, untuk lebih memperhatikan ancaman emisi bagi pencemaran udara,” ujarnya.

Dalam kegiatan selama tiga hari tersebut, kata Amjaya, target Kita 1.500 Mobil.baik jenis kendaraan  bahan bakar solar dan premium menjadi sasaran uji emisi ini.

“Kegiatan ini juga dilakukan secara gratis bersama dengan kepolisian, Dinas Perhubungan dan bekerjasama dengan pihak Agung Toyota Automal yang bertugas untuk memeriksa kendaraan,” ucapnya.

(Rega)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: