HMSTimes - What Happened Today? Ditpam Akan Kembali Tertibkan Tambang Pasir Di Tembesi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ditpam Akan Kembali Tertibkan Tambang Pasir Di Tembesi

Ditpam Akan Kembali Tertibkan Tambang Pasir Di Tembesi

Direktur Ditpam BP Batam, Suherman

HMSTimes.com, Batam- Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam berjanji akan kembali melakukan penertiban tambang pasir di lokasi tangkapan air Tembesi, Sagulung. Pasalnya kembali marak pasca penertiban yang telah dilakukan beberapa hari lalu.

Direktur Ditpam, Suherman menyampaikan tambang pasir yang masih beroperasi dilokasi tangkapan air Tembesi akan segera ditertibkan, untuk jadwalnya sendiri belum ditentukan. Namun dirinya memastikan akan terus melakukan langkah penertiban.

“Kita akan segera tertibkan” kata Suherman melalui pesan singkat, Kamis (9/8/2018).

Dia mengatakan terkait masih beroperasinya tambang pasir ilegal di tembesi pasca penertiban, dirinya sudah melakukan rapat terbatas bersama Pemerintah Kota Batam untuk saling besinergi dalam menuntaskan permasalahan ini. “Kita sudah rapatkan bulan April lalu (kordinasi dengan Pemko Batam),” ucapnya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya Lurah Tembesi Hafiz mengatakan, aktivitas itu selama ini memang terus berjalan dan itu sudah di tertipkan oleh pihak Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam karena menggangu lingkungan sekitar Terutama di sekitar Waduk Tembesi.

Namun, selama penertiban tersebut pihaknya sendiri tidak pernah dilibatkan oleh Ditpam baik secara lisan maupun tulisan.”Ini kan wilayah saya seharusnya mereka melibatkan dan kordinasi,” ujarnya.

(Rega)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: