HMSTimes - What Happened Today? Dishub Natuna Di Tahun 2018 Berencana Akan Membagikan Life Jacket Bagi Transpotasi Pelajar Antar Pulau | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Dishub Natuna Di Tahun 2018 Berencana Akan Membagikan Life Jacket Bagi Transpotasi Pelajar Antar Pulau

Dishub Natuna Di Tahun 2018 Berencana Akan Membagikan Life Jacket Bagi Transpotasi Pelajar Antar Pulau

HMSTimes.com, Natuna-Dishub Natuna melalui Kasi penunjang keselamatan Pelayaran dan layanan laut, Joko Susanto,(16/1/2018), mengatakan telah membagikan Life Jacket kepada transportasi fasilitas angkutan umum di sedanau dan Light Code Signal kepada para nelayan di tahun 2017. Kordinasi dengan instansi yang terkait. Meningkatkan penunjang keselamatan pelayaran pada layanan fasilitas umum transportasi laut bagi masyarakat Natuna.

Joko mengatakan memang prioritas kita life jacket ditahun 2017, dibagikan kepada pelayanan transportasi fasilitas angkutan umum laut, guna meningkatkan penunjang keselamatan dan penerapan budaya pentingnya keselamatan bagi para penumpang. Pembagian lampu Signal juga dibagikan gratis apabila para nelayan dapat membuktikan surat kapal yang dimiliki oleh yang membutuhkan lampu tersebut.” Katanya.

Joko mengatakan terkait sehubungan kondisi angin kencang dan cuaca yang buruk di awal tahun 2018, dinas perhubungan telah memberikan himbauan-himbauan melalui media medsos surat edaran kepada para nelayan di pelabuhan-pelabuhan mereka dan masyarakat untuk mengantisipasi cuaca yang buruk. Agar supaya tidak melaut dan waspada terhadap cuaca pada saat ini. Guna mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.

Disisi lain joko menjelaskan untuk kedepan adanya wacana akan membagikan berupa life jacket juga kepada transportasi Siswa yang bersekolah di pulauĀ  pulau. Seperti Desa Tanjung Batang,Tanjung Kumbik,Sabang Mawang, Teluk Labuh dan lain sebagainya. Prinsip dari penunjang keselamatan kepada para generasi bangsa yang menimba ilmu menaiki transpotasi laut antar pulau. Harapan kedepan semoga pembagian bantuan life jacket nantinya kedepan dapat terakomodir menyeluruh dengan baik selaras kebutuhan yang dianggap masih banyak yang perlu dibagikan.” Tutupnya.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: