HMSTimes - What Happened Today? Dishub Kota Batam Cek Kelayakan Armada Bus, Jelang Lebaran | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Dishub Kota Batam Cek Kelayakan Armada Bus, Jelang Lebaran

Dishub Kota Batam Cek Kelayakan Armada Bus, Jelang Lebaran

HMSTimes.com, Batam- Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang jelang lebaran tahun ini, Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Batam memeriksa kelaikan sejumlah bus penumpang yang akan beroperasi pada Hari Raya Idul Fitri. Pemeriksaan bekerjasama dengan Satlantas Polresta Barelang dilakukan di beberapa titik,

Kepala Dishub, Yusfa Hendri mengatakan pemeriksaan kali ini difokuskan pada bus Trans Batam dan bus pariwisata.

“Kita ingin pastikan armada penumpang benar-benar laik jalan dan aman untuk masyarakat,” kata Yusfa di Transfer Point Bus Trans Batam, Batam Centre.

Keselamatan penumpang, harus menjadi prioritas utama. Oleh karena itu meski sudah uji kir pemeriksaan sejumlah armada tetap dilakukan. Menurut Yusfa, kendaraan yang tidak laik jalan tidak akan diberikan izin beroperasi.

Yusfa mengimbau seluruh penanggungjawab armada bus penumpang untuk selalu memperhatikan kelengkapan-kelengkapan kendaran yang dioperasionalkan. Tujuannya adalah untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas terutama di musim mudik lebaran ini.

“Tadi ada beberapa bus yang belum sesuai standar, jadi kita suruh datang ke Dishub. Tentu kita berharap jangan sampai niatnya mau bahagia bersama malah menjadi duka,” kata dia.

Selain memastikan kelaikan kendaraan, pengemudi juga diimbau untuk melengkapi surat kendaraan dan surat izin mengemudi, serta kartu uji kir. Pemeriksaan akan terus dilakukan melalui pos-pos yang telah disiapkan.

Wakil Kepala Satlantas Polresta Barelang, AKP Kartijo mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya Dishub Batam untuk pengecekan bus ini. Karena pengecekan dilakukan untuk memastikan keselematan bersama dan mengurangi angka kecelakaan di Batam.

“Untuk yang pulang kampung, kami imbau untuk titipkan kendaraannya di Polsek terdekat atau di Polresta Barelang. Cukup bawa fotokopi STNK dan KTP. Gratis,” ujarnya.***

A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: