HMSTimes - What Happened Today? Disdukcapil Natuna Melaksanakan Penertiban Dan Pendataan Warga Pendatang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Disdukcapil Natuna Melaksanakan Penertiban Dan Pendataan Warga Pendatang

Disdukcapil Natuna Melaksanakan Penertiban Dan Pendataan Warga Pendatang

HMSTimes.com,Natuna- Hal ini dikatakan Kadisdukcapil Natuna Ilham Kauli melalui Kasi Penomoran Induk Penduduk Disdukcapil Natuna,Hasyim,(23/2/2018), ketika di konfirmasi dilokasi saat kegiatan penertiban dan pendataan berlangsung, oleh awak media HMSTimes.com. Kegiatan penertiban dan pendataan dilaksanakan oleh Satpol PP, Dinas Sosial, Disdukcapil Natuna. Kegiatan penertiban dan pendataan berlangsung di depan halaman parkir Tourism Information Centre,(TIC),Jl.W.Mohd Benteng, kecamatan,Bunguran Timur.

Hasyim Mengatakan penertiban dan pendataan terhadap warga pendatang perlu kita laksanakan,mengingat terkait tahun politik tentunya akaurasi data penduduk menjadi tugas Disdukcapil Natuna beserta instansi terkait untuk menertibkan. Kita juga perlu tahu seberapa jumlah pendatang yang belum melaporkan dirinya kepada RT/RW.” Ini sangat perlu untuk kita secara bersama sama memberikan perhatian yaitu prinsip kontrol sosial masyarakat untuk menciptakan tertib identitas, atau lain sebagainya.

Hasyim juga mengatakan pelaksanaan penertiban dan pendataan berlangsung,ditemukan beberapa warga pendatang,karena waktu diminta menujukkan KTP nya,yang bersangkutan memiliki kartu tanda penduduk luar daerah. Kita menghimbau untuk mereka mengurus surat pindah apabila ingin menetap di Natuna. Dan harapannya juga penertiban dan pendataan yang dilakukan bertujuan menciptakan kota Ranai bagi warga untuk membudayakan adat sopan santun yang baik,terkait busana-busana yang dipakai oleh warga pendatang hendaknya dapat di posisikan pada prinsip saling menghargai kearifan budaya lokal.” Sehingga terciptanya rasa nyaman bagi sesama warga kota RanaiĀ  yang berkesinambungan

Hasyim juga mengatakan yaitu menghimbau kepada rekan-rekan perangkat RT dan RW,agar supaya aktif memonitor warga pendatang yang belum lapor, karena warga pendatang harus wajib lapor 2 x 24 Jam. Bagi warga pendatang yang hanya ingin tinggal sementara di Natuna akan di berikan surat domisili selama 6 bulan lamanya. Apabila ingin menetap di kabupaten Natuna, dihimbau kepada warga pendatang dengan segera untuk mengurus surat pindah.” Kita berharap kesadaran warga pendatangĀ  untuk mengerti pentingnya sebuah identitas di sebuah tempat tinggal berada pada satu daerah.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: