HMSTimes - What Happened Today? Disdukcapil Batam Jemput Bola ke Sekolah Targetkan Pelajaran Usia 17 Tahun Untuk Rekaman e- KTP | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Disdukcapil Batam Jemput Bola ke Sekolah Targetkan Pelajaran Usia 17 Tahun Untuk Rekaman e- KTP

Disdukcapil Batam Jemput Bola ke Sekolah Targetkan Pelajaran Usia 17 Tahun Untuk Rekaman e- KTP

Kadisdukcapil Kota Batam, Said Khaidar

HMSTimes.com, Batam- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam giat melakukan jemput bola perekaman e-KTP ke SMA/SMK di wilayah Batam.

“Demi mendukung kelancaran Pemilu  tahun 2019, dan sekaligus KPU Batam,” kata Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar kepada HMSTimes ketika ditemui di kantornya, Selasa (4/9/2018).

Menurutnya, penjemputan bola ini sudah dilaksanakan sejak akhir tahun 2017 lalu, pihaknya sendiri   menyasar pemilih pemula.

“Seperti pelajaran usia 16 dan 17 tahun,” ucapnya.

Dijelaskannya, dengan menggunakan armada mobil dukcapil keliling, serta petugas dan alat perekaman e-KTP siap melayani siswa-siswi di SMA/SMK yang disambangi.

Dukcapil Keliling akan melakukan proses perekaman di lokasi, bertujuan untuk meningkatkan cakupan wilayah dan mempermudah masyarakat khususnya pelajar yang sudah wajib memiliki e-KTP.

“Setelah proses perekaman, oleh petugas Disdukcapil hasil data perekaman selanjutnya akan diberikan langsung kepada sekolah yang telah disambangi,” pungkasnya.

(Rega)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: