HMSTimes - What Happened Today? Dinas Kominfo Kota Batam Targetkan Pemasangan CCTV Kelar Agustus | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Dinas Kominfo Kota Batam Targetkan Pemasangan CCTV Kelar Agustus

Dinas Kominfo Kota Batam Targetkan Pemasangan CCTV Kelar Agustus

HMSTimes.com, Batam- Untuk pengontrolan keamanan, serta membantu pihak keamanan dalam hal penyelidikan atas tindak kejahatan atau hal lain di titik yang di anggap rawan dan perlu, Pemko Batam dalam hal ini Dinas Kominfo Kota Batam akan memasang closed-circuit television (CCTV) di beberapa titik di Kota Batam, pemasangan tersebut ditargetkan sudah terpasang di Agustus mendatang.

Salim selaku Kepala Dinas Kominfo Kota Batam menargetkana  paling lambat September sudah berfungsi. sebanyak 40 lebih unit CCTV akan dipasang di 20 titik di Batam, sudah dianggarkan  pada APBD 2017 ini, Titik-titik tersebut dipilih berdasarkan hasil rekomendasi pihak keamanan. Lokasi pemasangan CCTV dianggap rawan tindak kejahatan.

Lokasi yang menjadi rekomendasi tersebut antara lain, Sei Ladi menuju Sekupang, dan Sei Ladi ke arah Nagoya. Kemudian Mata Kucing Temiang, depan SP Plaza Batuaji, depan Nagoya Hill Mall Nagoya, dan Simpang Sambau Nongsa.

Pemasangan CCTV tersebut, tidak semua dipasangi oleh Dinas Kominfo Kota Batam, karena sebelumnya sudah dipasang oleh dinas perhubungan dan pihak kepolisian.  Jadi titik yang sudah dipasang Polda atau Polres dan Dinas Perhubungan, tidak kami pasang lagi. Seperti di Simpang Base Camp sudah pasang oleh Dishub,” kata dia.

Anggaran yang disiapkan untuk CCTV ini senilai Rp 5 miliar. Termasuk di dalamnya perangkat kamera, tiang, jaringan, dan komputer kontrol.

Salim menjelaskan, lelang pengadaan CCTV ini dilakukan secara simultan. Dimulai dengan menegakkan tiang, kemudian memasukkan aliran listrik, baru pemasangan kamera pemantau.

“Masa pengerjaan CCTV itu sekitar tiga bulan. Dalam masa itu kita lelang untuk penyediaan link-nya. Jadi CCTV terpasang semua, link jalan,” terangnya.

Dari pantauan HMSTimes.com masih banyak kasus kecelakaan, jambret dll di daerah yang belum terpasang CCTV nya menyulitkan pihak kepolisian dalam mengungkap/menyelidikinya.***

A.Zagoto

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: