HMSTimes - What Happened Today? Diduga Camat dan Kades Tutup Mata, Terkait Kondisi Surau Nurul Ikshan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Diduga Camat dan Kades Tutup Mata, Terkait Kondisi Surau Nurul Ikshan

Diduga Camat dan Kades Tutup Mata, Terkait Kondisi Surau Nurul Ikshan

Kondisi Surau Nurul Ikshan, Desa Cemaga Induk.Natuna

HMSTimes.com,  Natuna  – Pagi yang cerah tepat jam 09:00 Wib, saat melewati jalan Batu kasah yang disulap makin indah dengan pembangunan Gajebo di tepian pantai dengan anggaran sekitaran ratusan juta.

Sementara berbanding terbalik dengan kondisi Surau Nurul Ikhsan, di lintasan jalan yang sama. Diduga tidak diperhatikan, terkesan Camat Dan Kades tutup mata.

Tepatnya Desa Cemaga Induk, Wilayah administratif Kecamatan Bunguran Selatan.  Dengan jarak tempuh bermotor santai, dari kota Ranai, kurang lebih 1 Jam perjalanan. Sontak mata memandang kondisi surau Nurul Ikhsan yang sangat memprihatinkan.

Hampir menyeluruh keliling, kerangka struktur tulangan besi, pada komposisi volume pondasi bangunan Coran terkesan rapuh, telah pecah, mengelupas, buruk dan terlihat besi sudah berkarat.

Kondisi surau Nurul Ikhsan berada di tepi jalan poros, dibangun pada tahun 2006, sudah berlangsung lama, tidak pernah di rehab, baru sekali di cat, itupun sudah lama.

Kondisi plafon Surau Nurul Ikshan, Desa Cemaga Induk.Natuna

Kita sudah pernah mengajukan perbaikan dan penggantian plafon surau yang rusak kepada kepala desa, namun hal itu tidak terealisasi, ungkap Ardianto  ketua RT 07 / RW 01, warganya berjumlah 22  Kepala Keluarga, ketika di konfirmasi HMSTimes.com, (10/3/2019), di kediamannya.

Anggaran untuk pemeliharaan atau perawatan surau Nurul Ikhsan, yang merupakan rumah Allah SWT, menurut penjelasan Ardianto tidak ada di kantor desa.

Hal ini warga berharap, kalau bisa diperhatikan pemerintahan desa maupun pemerintah daerah, dimana surau Nurul Ikhsan adalah merupakan fasilitas ibadah bagi warga RT 07 / RW 01.

Butuhnya perawatan dan pemeliharaan sebagaimana mestinya dengan baik, tidak tertutup kemungkinan menjadi sesuatu hal yang  seharusnya diperhatikan.

Suatu langkah dan tindakan bersikap agar  dapat mengakomodir anggaran untuk perawatan surau Nurul Ikhsan, hingga harapannya sudah tentu terlihat baik berdiri.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: