HMSTimes - What Happened Today? Diduga Akibat Arus Pendek, Kapal Cepat Milik Pemkab Raja Ampat Terbakar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Diduga Akibat Arus Pendek, Kapal Cepat Milik Pemkab Raja Ampat Terbakar

Diduga Akibat Arus Pendek, Kapal Cepat Milik Pemkab Raja Ampat Terbakar

HMSTimes.com, Raja Ampat- Minggu pagi (22/7/2018) sekitar pukul 08:00 WIT, dikabarkan  kapal cepat milik Pemerintah Kabupaten Raja Ampat terbakar, diduga akibat arus pendek listrik dan dua orang krunya menjadi korban.

AKBP Hary Supriyono, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIT Minggu pagi di kali Pasar Waisai.

“Speedboat Blue Merin ini milik sekretariat daerah Kabupaten Raja Ampat. Kebakaran diduga akibat krosleting atau hubungan arus pendek listrik pada mesin,” kata Hary, dikutip dari Antaranews.com

Kejadian tersebut memakan korban luka serius yakni Yakob Rumparpan  merupakan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Raja Ampat dan Wilson krey merupakan pegawai swasta.

Lebih Lanjut Hary menjelaskan bahwa, Yakob, mengalami luka bakar serius pada kedua pergelangan tangan, lutut kiri, kedua kaki kiri dan kanan, serta wajah, sementara Wilson Krey, mengalami luka bakar pada seluruh wajah, pada kepala, lengan tangan kiri dan kanan, pada paha kiri dan kanan, luka bakar pada kaki kiri dan kanan.

“Keduanya mengalami trauma yang cukup serius. Mereka harus menjalani rawat inap,” kata Hary lagi. Salah satu korban saat menjalani perawatan di RSUD Raja Ampat.

Kronologi kejadian tersebut, berawal saat Wilson mengeluarkan air dari Palka Speedboat. Saat itu engine atau mesin dalam keadaan hidup, tiba-tiba terjadi ledakan dan langsung terbakar.

“Polres Raja Ampat sedang menelusuri peristiwa ini. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan korban sudah menjalani perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.

Sumber Antara.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: