HMSTimes - What Happened Today? Diduga Ada Penyelewengan, Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Podorukun Gagal. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Diduga Ada Penyelewengan, Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Podorukun Gagal.

Diduga Ada Penyelewengan, Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Podorukun Gagal.

HMSTimes.com, Kayong Utara/Seponti Jaya- Sering terjadinya kegagalan dalam pembangunan di desa kini menjadi sorotan publik, seperti yang terjadi di Desa Podorukun kecamatan Seponti Jaya kabupaten Kayong Utara.

Kamis 29 maret 2018, salah seorang warga mengkritisi pekerjaan bangunan jalan rabat beton yang di bangun dari sumber Dana Desa Tahun Anggaran 2017(DD T.A 2017) melalui Akun Facebook nya “Habib Pungkas” dimana postingan tersebut mendapat banyak tanggapan dari berbagai masyarakat.

Beberapa pemuda desa Podorukun dalam komentar mereka juga menyayangkan kinerja kepala desa yang tidak disiplin yang jarang berada di kantor, juga banyak kegiatan yang bersangkutan masih banyak yang terbengkalai, tambah parah lagi pejabat Pemerintah kabupaten terkesan membiarkan.

” Hal ini terus di biarkan oleh intansi terkait jangankan diberi sanksi, untuk ditegurpun bahkan mungkin tak pernah, ungkap Masruri salah satu pemuda Desa Podorukun. selain itu, Masruri juga menjelaskan salah satu pekerjaan yang dianggap telah dilalaikan pemerintah desanya adalah pembangunan jalan,” ungkap Masruri yang di lansir oleh MJ/WK 31/3/2018.

Dalam penjelasannya Masruri mengatakan bahwa “pembangunan jalan Rabat Beton yang menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2017  sebesar Rp 413.558.720,00 yang mana kegiatan pelaksananya oleh TPK Desa Podorukun” namun kenyataannya hingga batas akhir waktu 90 hari kerja belum juga selesai, bahkan sebagian jalan yang di kerjakan  kondisinya telah hancur dan tidak sesuai spesifikasi dan bisa di katakan jauh dari harapan.

Padahal anggaran sudah 100% dicairkan, tahap pertama 60% dan tahap kedua 40% dari total anggaran yang tertera, namun hingga berganti tahun masih dalam kondisi terbengkalai. Menurut Masruri hal ini di duga adanya penyelewengan yang juga banyak di lakukan oleh oknum aparat pemerintah desa Podorukun.

Dengan timbulnya berbagai permasalahan yang menghambat pembangunan di desa Podorukun ini, masyarakat dan para tokoh pemuda berharap adanya langkah kongrit yang di lakukan oleh intansi  terkait dalam penyelesaiannya.

” Masyarakat menunggu intansi terkait agar segera turun tangan menyelesaikan permasalahan di desa Podorukun. Dalam hal ini, Camat Seponti jaya diminta agar bertindak tegas dan ikut bertanggung jawab,” tutup Masruri.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: