HMSTimes - What Happened Today? Dialog Nasional Ke 17"Indonesia Maju Dihadiri 2 Menteri. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Dialog Nasional Ke 17″Indonesia Maju Dihadiri 2 Menteri.

Dialog Nasional Ke 17″Indonesia Maju Dihadiri 2 Menteri.

HMSTimes.com Babel – Pangkalpinang’dua Menteri Republik Indonesia yaitu Menteri Perhubungan (Menhub)Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, hadir di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kedatangan mereka terkait Kegiatan Dialog Nasional ke-17 tahun 2018 dengan Tema “Indonesia Maju berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin Provinsi Babel, di Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018) pagi.

Bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan dan Babel, Slamet Widodo, para Menteri Kabinet Kerja ini, menjadi narasumber dalam Dialog Pembangunan yang diadakan oleh Lembaga Pengkajian Pendidikan Edukasi.

Dalam dialog ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memaparkan, saat ini di Indonesia 143 juta orang punya akses ke internet. Hal ini terjadi peningkatan dua kali lipat dalam 3 tahun terakhir, yang dikarenakan adanya pembangunan jalur jaringan telekomunikasi ke seluruh Daerah.

“Pemerintah telah membangun tulang pungung internet kecepatan tinggi yaitu dengan Pembangunan Palapa Ring. Palapa ring menghubungkan semua daerah di Indonesia yang jumlahnya lebih 500 Kabupaten/ Kota ini, diharapkan di tahun 2019 sudah harus terhubung, jadi 2019 tidak ada satu kabupaten pun yang tidak terhubung Internet dengan kecepatan tinggi,” terangnya.

Menteri Kominfo juga mengingatkan kepada para pelajar dan mahasiswa yang hadir,  ke depan dalam 2 atau 3 tahun ke depan Pengajuan Lamaran Kerja seseorang ke sebuah perusahaan akan dilihat dari akun media sosialnya. “Jadi, kalau sering posting konten negatif akan tercatat oleh perusahaan,” ujar Menkominfo.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Swasta, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah dan Guru se Babel, serta 6000 Pelajar dan Mahasiswa dari 5 Perguruan Tinggi Negeri, 5 Perguruan Tinggi Swasta dan 29 SMK/SMK Sederajat se Babel itu, Menkominfo mengimbau kepada Pelajar dan Mahasiswa dalam posting di media sosial postinglah konten yang positif.

Sementara Menhub, Budi Karya Sumadi memaparkan pencapaian di lembaganya, dimana pemerintah selalu berupaya dalam peningkatan Konektifitas antar daerah. Berbagai pembangunan saat ini telah dan dalam tahap Pembangunan yang kesemuanya bertujuan untuk konektivitas.

Gubernur”Diharap Memberikan Gagasan Baru pada kesempatan itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Dialog Pembangunan “Indoneaia Maju” ini.

Dikatakannya, para pelajar dan mahasiswa yang hadir di tempat ini adalah harapan bangsa, harapan Indonesia yang akan memegang tongkat estafet Pembangunan. Yang hadir di sini, ditegaskan Gubernur, juga bukan orang – orang yang berpikiran sempit, rata – rata, melainkan orang yang mempunyai pemikiran besar yang selalu membicarakan gagasan dan solusi.

Gubernur berharap dalam kegiatan ini, apa yang disampaikan dapat membuahkan pemikiran yang bisa memajukan Indonesia, memajukan Bangka Belitung dan terlebih akan memajukan dunia pendidikan.

Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel melaksanakan pogram-program Pembangunan yang mengdukung konektivitas seluruh daerah. Disampaikannya juga sebelumnya ada sebuah rencana besar akan konektivitas ini, yaitu rencana Pembangunan Pelabuhan Besar di Babel yang bukan hanya menghubungkan Babel dengan Indonesia saja, tetapi juga dengan dunia.

Untuk itu, kata Gubernur, kehadiran dua Menteri ini sangatlah penting untuk memberikan gagasan yang nantinya akan diteruskan oleh para pelajar dan mahasiswa semua. “Kita tidak boleh malas, kalau malas kita akan tertindas, kita tidak boleh lambat karena kalau lambat kita akan tertinggal, kita tidak boleh lemah karena lemah kita akan kalah, dan kita tidak boleh berhenti karena kalau berhenti kita akan mati,” ungkap Gubernur.

Maka dari itu, Gubernur meminta kepada para pelajar dan mahasiswa yang hadir agar terus maju, maju mendukung pembangunan yang ada di negeri ini.

(Jm)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: