HMSTimes - What Happened Today? Dengan Motto “Merebut Kembali” DPC Partai Demokrat Kota Batam Buka Pendaftaran Bacaleg 2019 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Dengan Motto “Merebut Kembali” DPC Partai Demokrat Kota Batam Buka Pendaftaran Bacaleg 2019

Dengan Motto “Merebut Kembali” DPC Partai Demokrat Kota Batam Buka Pendaftaran Bacaleg 2019

HMSTimes.com, Batam – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam resmi membuka bakal calon Legislatif (caleg) untuk tahun 2019. Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, Ir. Hotman Hutapea di sekretariat DPC Demokrat Batam, Komplek Ruko Taman Niaga, Sukajadi Batam, Senin (8/1/2018).

“ Kita membuka pendaftaran caleg untuk tahun 2019 dengan tidak ada melakukan pengutan-pungutan, dan buka pendaftaran mulai pagi hingga sore dijam kerja. Pendaftaran dapat dilakukan di Sektretaiat DPC ”, tutur Hotman.

Menurut Hotman yang telah tiga kali mengikuti pemilu, membuka pendaftaran caleg 2019 diawal tahun 2018 sangat tepat agar kader-kader dapat mempersiapkan diri jadi caleg.

Dengan motto “ Merebut Kembali” Hotmat yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri yakin untuk tahun 2019 nanti kembali merebut kursi terbanyak di legislatif.

“ Saya pastikan 20 persen untuk target kursi di Kota Batam”, ujar Hotman

Dengan kerja setiap hari dan sosialisai serta memanggil kembali rekan-rekan lama dan merangkul tokoh-tokoh setempat Hotman yakin untuk tahun 2019 nanti Partai Demokrat merebut kembali suara-suara Demokrat Kota Batam.

“ Kalau perangkatnya kita sudah siap seluruhnya, termasuk bapinu, pemenang strategi, dan roda organisasi berjalan dengan baik”, tambahnya.

Salah satu program DPC Demokrat Kota Batam dengan sosialisasi telah berjalan, seperti program keliling ke pulau-pulau di Batam, baik dengan kader-kader mau pun dengan bacaleg serta berkunjung ke rumah-rumah. Hal ini disampaikan Rahmad Sukri BPOKK DPC Partai

Ada pun syarat pendaftaran untuk Bacaleg Partai Demokrat sebagai berikut, harus kader Partai Demokrat ( dibuktikan dengan KTA), pendidikan minimal SLTA sederajad, berdomisili di Daerah Pemilihan (Dapil) tempat dimana akan caleg, menyerahkan foto copy KTP pendukung minimal 250 orang, tidak pernah dijatuhi hukuman penjara berdasarkan keputusan pengadilan minimal 5 tahun atau lebih, sehat jasmani dan rohani, terdaftar sebagai pemilih, bersedia menandatangani pakta integritas partai Demokrat, menyerahkan biodata, menyerahkan pas photo dengan ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar dengan berpaikan jas Demokrat, bersedia membantu biaya survei.

Jadwal pendaftaran baka caleg ditutup hingga 31 Januari 2018, lalu survei popularitas dan elektabilitas di bulan April 2018. Untuk penentuan caleg dijadwalkan di bulan Mei 2018, dan survey lanjutan di bulan Juli 2018. Sementara untuk penentuan nomor urut caleg di bulan Agustus 2018. Dalam penentuan nomor urut nantikan sesuai dengan survei.

Usai gelar konferensi pers, DPC Partai Demokrat Kota Batam  langsung menerima pendaftaran bacaleg 2019. Dari beberapa kader dari dapil Kota Batam mendaftarkan bacaleg untuk di tahun 2019.

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: