HMSTimes - What Happened Today? Defisit Rp. 268 Miliar Pemko Batam Hentikan Perjalanan DinasSementara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Defisit Rp. 268 Miliar Pemko Batam Hentikan Perjalanan DinasSementara

Defisit Rp. 268 Miliar Pemko Batam Hentikan Perjalanan DinasSementara

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

HMSTimes.com, Batam- Pemko Batam memangkas sejumlah anggaran belanja serta beberapa program kegiatan kerja akibat mengalami defisit sebesar Rp. 268 Miliar pada APBD tahun 2018.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan dampak dari defisit anggaran menyebabkan sejumlah program belanja dan kegiatan dipangkas seperti anggaran perjalanan dinas, anggaran rapat dan anggaran untuk biaya alat tulis kantor.

“Kita lakukan itu untuk efisiensi anggaran. Untuk perjalanan dinas kalau sifatnya tidak penting tidak usah dulu,” katanya kepada HMSTimes usai menghadiri acara BKMT Kecamatan Sekupang beberapa hari lalu.

Dia mengatakan, ditengah kondisi defisit anggaran akan menganggu jalannya roda Pemerintahan, untuk itu langkah yang dilakukan oleh Pemko yakni melakukan efisiensi belanja dan menunda sejumlah kegiatan yang sifatnya tidak terlalu mendesak, seperti rapat dilakukan dengan biaya seminimal mungkin.”Defisit kurang dari Rp. 300 miliar,” ucapnya.

Selain efisensi anggaran rupanya efek defisit juga berimbas terhadap di holdnya sejumlah proyek yang dinilai belum masuk skala prioritas bagi masyarakat, untuk jumlah pastinya sekarang sedang dilakukan pembahasan oleh Tim Anggaran. “Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menentukan proyek mana yang akan ditunda,” pungkasnya.

(Rega)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: