HMSTimes - What Happened Today? Daulae Nainggolan Menipu Dan Menggelapkan Rumahnuya , Bagaimana Ceritanya ? | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Daulae Nainggolan Menipu Dan Menggelapkan Rumahnuya , Bagaimana Ceritanya ?

Daulae Nainggolan Menipu Dan Menggelapkan Rumahnuya , Bagaimana Ceritanya ?

 

HMSTimes.com, Batam- Perseteruan antara BPR Dana Nusantara dengan debitur atas nama Daulae Nainggolan serta Faisal atas masalah rumah yang sudah berpindah tangan. kronologi masalah ini berasal yaitu Daulae Nainggolan yang mengagunkan rumahnya serta mobil dump truck nya di Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Dana Nusantara.Batam.

Daulae Nainggolan selama 6 bulan masih bisa membayar, akan tetapi pada saat angsuran ke 7 Daulae Nainggolan tidak bisa membayar disebabkan usahanya tutup, sehinnga pihak BPR memberi kelonggaran untuk membayar sisa kreditnya sebesar Rp 24.500.000,-, nah karena tidak ada penyelesaian dari pihak Daulae Nainggolan maka pihak BPR menjual rumah tersebut ke Faisal. setelah penjualan rumah tersebut Daulae Nainggolan mendatangi BPR untuk membayar tunggakannya. namun petugas Bank mengatakan bahwasanya tunggakan rumah atas nama Daulae Nainggolan sudah lunas, dan surat lunasnya di berikan ke Daulae Nainggolan.

ketika Daulae Nainggolan telusuri rupanya rumah yang tiba-tiba lunas itu sudah berpindah tangan dan ganti nama atas nama Faisal. mulai dari kejadian tersebut Daulae Nainggolan tidak terima dengan kejadian tersebut, karena dia merasa tidak pernah menjual rumahnya kepihak manapun. karena kejadian tersebut Daulae Nainggolan tiba-tiba di tangkap oleh Polsek Sagulung dengan sangkaan penggelapan dan penipuan sesuai dengan surat perintah penahanan dari polsek Sagulung, sehingga Daulae Nainggolan sempat merasakan hotel Prodeo ala Polsek sagulung selama 25 hari, dan sekarang masih menjadi tahanan kota dan diwajibkan melapor setiap hari senin dan kamis.

inilah yang menjadi kebingunan seorang Daulae Nainggolan kenapa dia disangkakan penggelapan  dan penipuan atas rumahnya sendiri, Tuturnya ke HMSTimes.com.

untuk perimbangan narasumber, wartawan HMSTimes.com mendatangi Polsek Sagulung untuk konfirmasi, tetapi Kapolseknya susah dijumpai karena sibuk, kemudian redaksi HMSTimes.com mengirim surat konfirmasi, namun sampai berita ini terbit tidak ada jawaban dari pihak Polsek.

Kemudian wartawan HMSTimes.com mengkofirmasi ke BPR atas permasalahan ini, Agus selaku Manager penyelesaian perselisihan, mengatakan bahwasanya kasus pak Daulae Nainggolan sudah selesai karena sejak beliau tidak sanggup membayar sisa kredit rumahnya , Daulae Nainggolan telah memberikan surat kuasa  untuk menjual rumahnya ke BPR Dana Nusantara melalui notaris, jadi itulah dasar kami menjual rumahnya, kalau gak ada itu kami gak berani ujar Agus lagi. Kemudia  wartawan HMSTimes.com meminta copian surat kuasanya, pihak BPR mengaku sudah tidak punya copiannya. lanjut Agus.

untuk memastikan hal ini wartawan HMSTimes.com mendatangi kantor Notaris Suhendro Gautama selaku notaris yang mengeluarkan surat kuasa tersebut, tetapi wartawan HMSTimes.com tidak bisa bertemu dengan pembuat surat tersebut karena lagi keluar. hingga berita ini terbit belum ada titik terang penyelesaian kasus ini . A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: