HMSTimes - What Happened Today? Danrem 033 /WP Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Danrem 033 /WP Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung

Danrem 033 /WP Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung

Brigjen TNI Gabriel Lema, memimpin upacara keberangkatan Satgas .

HMSTimes.com, Natuna- Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI  Gabriel Lema, memimpin upacara keberangkatan 10 orang,  Satgas (Satuan Tugas)   pengamanan Pulau Sekatung.

Upacara keberangkatan dilaksanakan di lapangan Yonkomposit 1/Gardapati, Rabu 20/02/3019. Kegiatan direncanakan pagi hari itu, sempat tertunda lantaran Pesawat  Wings Air, akan membawa Danrem, batal terbang ke Natuna, sehingga dialihkan pada penerbangan sore, memakai Sriwijaya Air .

Danrem Tiba pukul 15.wib, disambut langsung Komandan Yonkomposit, Dandim Natuna,.

Upacara pemberangkatan satgas  PAM Pulau terluar Batalion Komposit I Gardapati,bagi setiap prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan ,sebagai bukti , TNI merupakan  komponen inti pertahanan, dipercaya Negara untuk mengemban tugas menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI. Kepercayaan dan kehormatan itu patut Kita syukuri, ucap Danrem dalam sambutannya.

Kita tunjukkan kinerja dan prestasi dilapangan dengan menampilkan sikap dan perilaku positif. Sehingga pada gilirannya mampu menghasilkan karya nyata dan patut dibanggakan.

Prestasi kerja dapat diwujudkan jika setiap prajurit memiliki kemauan, kesungguhan ikhlas dalam mengembangkan tugas.

Prajurit Gardapati telah mendapat pembekalan, melalui tahapan latihan tugas telah diprogramkan secara bertahap.

Dari hasil peninjauan dilakukan komando, disimpulkan satuan ini, siap diberangkatkan ke daerah tugas, pulau terluar, ucap Brigjen Gabriel dalam pidatonya .

Diharapkan kehadiran saudara di pulau  Sekatung, dapat memberi kontribusi positif .Kondisi ini sangat diperlukan diwilayahnya pulau terluar, dalam rangka upaya Pemerintah mempercepat pemerataan pembangunan.

Saya  sebagai komandan Korem 033 WP mengingatkan agar yang bertugas di sana tidak sekalipun melakukan pelanggaran disiplin murni dapat dikategorikan tindak militer maupun Pidana umum.

Seperti insubordinasi, disersi, perkelahian sesama prajurit TNI maupun Polri.Tindak pidana asusila, dan narkoba.

Pelanggaran diatas tidak hanya mencoreng citra pribadi kalian melainkan mencoreng nama kesatuan . “Atas nama kesatuan dan Pribadi Saya ucapkan selamat bertugas  Satgas  PAM di Pulau Terluar”. Tegas Danrem

Acara dihadiri Wakil Bupati Natuna, Dandim Natuna, Kapolsek Bunguran Timur, Perwakilan dari Kajari Ranai, perwakilan dari satuan Radar .Komandan PM Camat Bunguran .**

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: