HMSTimes - What Happened Today? Danlantamal IV dan Walikota Batam Melakukan Penanaman Pohon di Aula BKI. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Danlantamal IV dan Walikota Batam Melakukan Penanaman Pohon di Aula BKI.

Danlantamal IV dan Walikota Batam Melakukan Penanaman Pohon di Aula BKI.

HMSTimes.com, Batam – Walikota Batam, Danlantamal IV Tanjung Pinang Kepri, Profesor. Syamsul Arifin,SH,MH (Guru besar Fakultas Hukum USU & UNIBA Batam), menghadiri seminar yang dilaksanakan Mahasiswa Progaram Pasca Sarjana (S2) Universitas Batam (Uniba), di Aula Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Batu Ampar Batam.

Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, SE, M.M, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang menjadi pembicara dalam seminar acara yang dilaksanakan Mahasiswa Progaram Pasca Sarjana (S2) Universitas Batam (Uniba), Jumat (20/7/2018).

Seminar tersebut, selain dihadiri oleh Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, SE, M.M, Walikota Batam, Muhammad Rudi, SE, M.M, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Batam (Uniba) Prof. Syamsul Arifin, SH, MH, Dekan Uniba, dan juga di hadirin oleh mahasiswa dan mahasiswi fakultas hukum S1 dan Pasca Sarjana hukum (S2).

Seminar tersebut bertema “Strategis Optimalisasi Dalam Perspektif Hukum Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan di Industri Maritim Batam”.

Dalam seminar tersebut Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, SE, M.M,  membawakan materi tentang “Peran Lantamal IV Tanjungpinang dalam rangka perlindungan dan pengelolaan industri Maritim di Batam”.

Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, SE, M.M, mengatakan, tadi saya sudah menyampaikan sekilas tentang peranan AL dan aspek lingkungan hidup itu apa, serta apa yang bisa kita perbuat.

“Bahwa TNI dan Uniba sudah ada MoU, yang kasalnya bapak Prof. Dr. Mastio, menandatangani MoU sehingga ada fakultas kedokteran sehingga uasnya bisa di rumah sakit Angkatan Laut Tanjung pinang,” ungkap Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, SE, M.M.

Kedepannya saya berharap di Kepri ini ada pusat pengkajian lingkungan hidup, yang berat aspek lautnya mari sama-sama, kita ada sarana tenaga ahli dari provinsi maupun kabupaten kota bergabung dengan kita.

Selain kegiatan seminar, Danlantamal IV di dampingi Walikota Batam, Profesor Syamsul Arifin, SH dan Aspotmar Danlantamal IV, juga melakukan penanaman pohon di halaman Aula Biro Klasifikasi Indonesia, Batu Ampar Batam, sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan lingkungan.

“Penanaman Pohon ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan lingkungan,” tutupnya.

(Yuyun&Rega).

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: