HMSTimes - What Happened Today? Daniel Johan Temui Atlet Nasional Disabilitas Asal Kayong Utara Di Sela Kegiatan Reses | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Daniel Johan Temui Atlet Nasional Disabilitas Asal Kayong Utara Di Sela Kegiatan Reses

Daniel Johan Temui Atlet Nasional Disabilitas Asal Kayong Utara Di Sela Kegiatan Reses

Kutro Atlet Perenang Nasional Disabilitas Asal Kayong Utara Kalbar.

HMSTimes.com, Kayong Utara, Sukadana- Di sela sela kunjungan resesnya, Anggota DPR RI dari fraksi PKB Daniel Johan beberapa waktu lalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan Atlet nasional penyandang Disabilitas asal Kabupaten Kayong Utara, tepatnya di Desa Penjalaan pada 12 Agustus 2018, bertempat di kediaman Agus Rustam desa Penjalaan, kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.

Agus Rustam sebagai Fasilitator yang mempertemukan Daniel Johan dan Kutro, yang merupakan seorang atlet Renang Nasional mengungkapkan, jika Kutro adalah AtletĀ  Nasional yang pernah membawa Harum nama Kalimantan Barat, yakni pada pada Pekan Olahraga Nasional (PON RIAU ) tahun 2016 pernah mendapat prestasi Juara 2 dari cabang lomba renang dari kalangan disabilitas.

” Kutro ini pak Danil, adalah anak kampung dari Penjalaan asli, walau kondisinya begini namun ia punya semangat dan prestasi luar biasa tapi sayang kurang di perhatikan pak, mohon di fasilitasi,”ungkap Agus Rustam.

Meskipun bukan komisiĀ  yang membidangi masalah olahraga, Daniel Johan akan menyampaikan keluh kesah tersebut kepada MENPORA, agar atlet yang pernah berprestasi dapat di perhatikan secara khsusus.

“Saya sangat salut dengan prestasi Kutro, semopga ia bisa jadi teladan dan penyemangat bagi pemuda pemudi yang lain, meskipun ia dalam keterbatasan namun ia tetap dapat menorehkan prestasi,maka dengan ini saya akan coba komunikasikan dengan pak menteri meskipun ini bukan komisi saya,” tutur daniel saat itu.

” Sangat disayangkan jika ada bibit terbaik putra putri daerah yang tidak mendapat perhatian, kita berharap ada perhatian khusus dari pemerintah daerah khususnya pemkab Kayong Utara,” tambah Agus Rustam.

(A.M)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: