HMSTimes - What Happened Today? Cuaca Ekstrim, 50 Hektar Lebih Hutan di Tempurukan Terbakar. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Cuaca Ekstrim, 50 Hektar Lebih Hutan di Tempurukan Terbakar.

Cuaca Ekstrim, 50 Hektar Lebih Hutan di Tempurukan Terbakar.

HMSTimes.com, Ketapang – Kebakaran hutan, tiupan angin yang begitu kencang membuat api semakin membesar dalam hitungan menit api dan asap sudah begitu tebal lebih dari 50 hektar hutan yang berada di Desa Tempurukan Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang Kalbar, Tepat nya di Kilo meter 20 ludes di sapu api. Senin (12/8)

Dari pantau HMSTimes.com, terlihat Damkar Ketapang yang beranggotakan 16 orang serta di bantu dari aparat TNI dan Polri berjibaku memadamkan api. Petugas sempat mengalami kendala, di karenakan lahan yang terbakar sudah begitu luas di tambah lagi angin yang kencang.

Didalam akun Facebook Damkar Ketapang menyebutkan, kebakaran di Desa Tempurukan km 20, mendapatkan laporan dari Polsek Muara Pawan Setiba di lokasi petugas mengalami kendala karena lahan yang terbakar sudah begitu luas.

Dengan cuaca panas angin kencang petugas di bantu TNI, POLRI,Bpas, BPK dan masyarakat mengamankan kebakaran, yang di khawatirkan menjalar ke pemukiman warga. dengan luas yang terbakar sudah mencapai 50 HEKTAR lebih, setelah enam jam petugas baru bisa memadamkan 70% dan mengamankan pemukiman.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: