HMSTimes - What Happened Today? Cegah Praktek Percaloan, Pelni Rancang Sistem Pembelian Tiket | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Cegah Praktek Percaloan, Pelni Rancang Sistem Pembelian Tiket

Cegah Praktek Percaloan, Pelni Rancang Sistem Pembelian Tiket

HMSTimes.com,Batam- Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mulai berbenah untuk melayani masyarakat, khususnya Batam dalam menghadapi arus mudik lebaran hari raya Idul fitri 1438 H.

Arus mudik tahun ini diperkirakan mulai tujuh hari sebelum lebaran (H-7), namun lebaran tahun ini tidak seramai penumpang tahun lalu, kata kepala cabang Pelni Batam Ending Wahyudi dikantor Pelni Sekupang Batam, (02/6/2017)

Ending beralasan penurunan pemudik lebaran tahun ini, pertama kondisi ekonomi Batam, dimana perusahaan banyak yang tutup sehingga ada banyak warga Batam yang pulang kampung sebelum lebaran. Kedua, Banyak warga yang pulang kampung/mudik menggunakan pesawat. Ketiga, Karena kelesuan ekonomi, maka mungkin ada banyak warga yang memilih tidak mudik atau merayakan lebaran di Batam saja.

Saat ini Pelni sedang berbenah meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan tidak memberi peluang bagi para calo untuk bermain. Pelni saat ini sedang merancang sistem baru, dimana setiap calon penumpang yang akan pembeli tiket diwajibkan menunjukan KTP, jika calon penumpang tersebut tidak bisa menunjukkan KTP, Pelni tidak akan melayani, dan bagi calon penumpang yang masih dibawah umur atau belum memiliki KTP, akan diikut sertakan ditiket anggota keluarganya, jelas Ending.

Kepada HMSTimes.com Ending berharap kepada masayarakat agar menghindari pembelian tiket dengan dengan jasa calo dan belilah tiket jauh-jauh hari.

A.Zagoto/sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: